Ibrahim : Kemenangan Ini Bukti Anak Daerah Punya Potensi Sepak Bola Luar Biasa

Ibrahim, saat mendampingi Manajer dan Pelatih Persittimo dalam konferensi pers di Cafe Refans, Kota Palu, Sabtu (23/10/2021.
banner 468x60

Palu, Harianpos- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ibrahim A. Hafid turut berbangga atas kemenangan klub sepak bola Persittimo yang merupakan tim kesebelasan asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) saat bertanding melawan tim Pestu Touna, Sabtu (23/10/2021) di stadion Gawalise, Kota Palu.

Diketahui, sebelumnya tim julukan Ajarane Mease ini juga meraih kemenangan saat melawan tim Rajawali United pada Liga Tiga Sulteng ini.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menurut Ibrahim, kemenangan diraih dari dua kali pertandingan di laga tingkat Provinsi tersebut adalah bukti bahwa putra daerah Parimo memiliki potensi yang luar biasa di dunia olah raga sepak bola yang harus disuport oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Hal ini juga pertanda bangkitnya kembali satu kesebelasan di Kabupaten Parigi Moutong yang menjadi kebanggan baru pesepak bola bagi daerah. Apalagi, pada Liga yang diikuti pesepak bola Kabupaten/ Kota se- Sulteng ini, Parimo sendiri diwakili dua tim kesebelasan yaitu Persittimo dan Persipar. Kedua tim kebanggan ini harus terus didukung.

“Kemenangan Persittimo adalah kebangkitan (sepak bola) yang menjadi kebanggaan kita dimasa depan. Sebagai putra kelahiran Parimo saya juga turut berbangga. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh kalangan yang berada di wilayah Parigi Moutong, kita ada dua kesebelasan dari Parigi Moutong ada tim Persipar dan Persittimo. Harus terus dukung,” ungkap Ibrahim, saat mendampingi Manajer dan Pelatih Persittimo dalam konferensi pers di Cafe Refans, Kota Palu, Sabtu (23/10/2021).

Harapan dukungan pun ditujukannya kepada Bupati selaku kepala daerah Kabupaten Parimo.

Ibrahim mengaku, Bupati saat ini sudah memberikan perhatian dan suport yang luar biasa kepada tim sepak bola asal Parimo tersebut. Namun sebagai pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Parimo tentu tidak hanya melihat dari sisi pencapaian kemenangan dari sebuah pertandingan.

Hal ini, kata Ibrahim, harus dilihat bahwa pemain tersebut adalah bibit baru putra daerah yang memiliki potensi luar bisa yang akan mengharumkan nama baik daerah di dunia olah raga sepak bola. Sehingga harus terus diberikan dukungan kebijakan yang bisa meningkatkan kualitas mereka. Sebab, ini tidak hanya soal berolah raga tetapi menjadi awal bagi anak-anak daerah untuk meniti karirnya.

“Lewat sepak bola ini sebuah jawaban sekarang, bahwa anak – anak kita jangan biarkan mereka berkreasi dan berusaha sendiri tetapi usaha mereka ini kita harus memberikan daya dukung terhadap mereka. Harapnya kita meminta kepada Pemerintah Daerah, kepada Bapak Bupati, agar memberi support yang lebih besar lebih kuat terhadap anak anak kita, jangan padamkan api semangatnya tetapi api semangat ini tetap kita nyalakan dan bagaimana obor yang tidak pernah padam,” harap Ibrahim.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *