Hari Ini, Persittimo Menang Telak Lawan Pestu Touna, Skor 5 : 1

Kesebelasan Persittimo di lapangan Gawalise, Kota Palu. Sumber Foto : Zain
banner 468x60

Palu, Harianpos- Ajang pertandingan sepak bola Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah (Sulteng) antara Kesebelasan Persittimo melawan Pestu Touna pada di lapangan Gawalise, Kota Palu pada Sabtu (23/10/2021) akhirnya dimenangkan oleh tim Persittimo dengan skor 5:1.

Pertandingan antar dua kesebelasan ini dimulai pukul 13.00 Wita. Permainan berlangsung sengit. Dimenit ke 5 pertandingan berjalan, kesebelasan Pestu Touna telah mencetak gol pertama lewat pemain bernomor punggung 4. Namun tak berselang lama, permainan kesebelasan Persittimo dengan pola serang yang cukup tenang akhirnya berbuah manis.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Umpan satu dua pun dilakukan pemain Persittimo untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, lewat pemain Sultan Anas kini menyamakan kedudukan skor dimenit ke 14.

Tak mau tertinggal, Pestu Touna terus menekan pertahanan dari kesebelasan Persittimo. Namun hingga menit ke 30, Persittimo justru menambah kedudukan menjadi 2:1.

Gol kedua Persittimo itu melalui tendangan bebas dari sisi kanan gawang yang di jaga oleh Pestu Touna.

Tendangan bebas yang dilakukan oleh pemain nomor punggung 23, Fandi Alang juga membuahkan hasil.

Beberapa kali pemain Persittimo mendapatkan peluang emas. Namun belum membuahkan hasil lanjutan.

Begitupun sebaliknya, Pestu Touna terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Namun terus digagalkan oleh pemain bertahan Persittimo.

Hingga dimenit ke 38, pemain Persittimo melalui nomor punggung 7, Alwin kembali menambah kedudukan menjadi 3:1.

Skor bertahan hingga kick off babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan mulai didominasi oleh kesebelasan Persittimo. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain penyerang.

Diawal menit ke 4 babak ke dua, pemain penyerang Persittimo, Ikar Manggarata menambah kedudukan menjadi 4:1.

Belum terlalu puas atas hasil sementara, Persittimo terus melakukan serangan demi serangan. Dua peluang besar pun didapatkan oleh para penyerang Persittimo di menit ke 24 babak kedua.

Namun, peluang yang di dapatkan Ikar Manggarata juga Sultan Anas belum dapat diolah dengan baik untuk menambah skor kedudukan Persittimo.

Dengan skor 4.1 dipertengahan menit babak kedua, Pestu Touna mencoba untuk menembus baris pertahanan dari Persittimo.

Peluang emas didapatkan pemain Touna. Shuting langsung, Pestu Touna melalui pemain nomor punggung 6 dimenit ke 27 melakukan tendangan terarah ke arah gawang. Namun masih saja diselamatkan penjaga gawang Persittimo.

Pestu Touna masih terus berupaya mengejar ketertinggalan. Hingga di menit ke 34 Pestu Touna kembali mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan melakui tendangan bebas dari luar kotak finalti Persittimo.

Tendangan bebas itu kemudian dieksekusi oleh pemain bernomor punggung 9. Namun, lagi dan lagi, penjaga gawang Persittimo, Firman Lamakasi, masih dapat menyelamatkan gawang yang dijaganya.

Hingga di menit ke 36, penyerang Persittimo, Ikar Manggarata, melalui umpan pendek dari Sultan Anas didalam kotak finalti, berhasil mengeksekusi dengan baik sehingga menambah kedudukan menjadi 5:1.

Hingga kick off babak kedua selesai, Persittimo berhasil memenangkan pertandingan atas Pestu Touna dengan skor 5:1. ***

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *