Kali Kedua Menang, Tim Persittimo Diminta Tetap Jaga Stamina dan Kekompakan

Anggota DPRD Sulteng Ibrahim A Hafid bersama Manajer dan Pelatih Persittimo saat konferensi pers di Cafe Refans, Kota Palu, Sabtu (23/10/2021).
banner 468x60

Palu, Harianpos – Klub sepak bola Persittimo akhirnya kembali meraih kemenangan kali kedua setelah melawan kesebelasan Pestu Touna pada Sabtu (23/10/2021) di stadion Gawalise, Kota Palu.

Sebelumnya, kemenangan pertama diraih Perstitimo saat bertanding pada Kamis (21/10/2021) melawan klub Rajawali United tim pesepak bola asal Morowali dengan skor 3:2.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kali ini permainan indah dipertontonkan dari kesebelasan julukan “Ajarane Mease” merupakan tim pesepak bola asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dengan skor 5 : 1, unggul dari Pestu Touna.

Manager Persittimo, Ali mengatakan, kemenangan dalam setiap pertandingan adalah target yang harus diwujudkan, sehingga strategi penyerangan maupun pertahanan dari tim kesebelasan dalam pertandingan di lapangan hijau harus maksimal tanpa harus menarget seberapa banyak gol yang dicetak. Terpenting baginya kemenangan di setiap bertanding.

“Dalam setiap pertandingan kami sudah menargetkan bahwa setiap pertandingan itu Harus kita menang, gol itu kami tidak batasi tergantung bagaimana pemain bisa mencetak atau memberikan hasil terbaik buat tim Persittimo,” ucap Ali saat konferensi pers di Cafe Refans, Kota Palu, Sabtu (23/10/2021).

Ali mengingatkan, setiap laga pertandingan terkadang menghadapi situasi permainan yang berbeda sehingga tidak harus berpuas diri atas kemenangan yang telah dicapai.
Terpenting adalah terus mengevaluasi apa yang masih menjadi kekurangan dan kelemahan tim, terlepas dari keunggulan yang telah ada pada pemain.

“Kami dalam setiap laga pertandingan tetap ada kekurangan tinggal bagaimana kedepan kita memperbaiki lagi, dan mengisi kekosongan dalam kekurangan di pertandingan,” Kata Manajer Persittimo

Manajer Peristtimo mengatakan, kemenangan ini tak terlepas juga atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parimo dan masyarakat yang terus memberikan perhatian kepada Persittimo selama pertandingan Liga 3 Sulteng.

Ungkapan sama ditujukan kepada para Anggota DPRD Provinsi Sulteng Daerah Pemilihan (Dapil) Parimo yang juga memberikan suport luar biasa sehingga menjadi spirit bagi tim.

“Ucapan terima kasih kami Kepada Pemerintah Daerah atas kemenangan ini dalam hal ini Pak Bupati dan juga Kepada DPRD provinsi Dapil Parigi moutong yang sudah mensuport kami selama pertandingan di Liga Tiga, kedepan insya allah kami akan menunjukkan bahwa Persittimo itu adalah tim yang benar benar mampu bersaing di Liga Tiga,” ujar Ali

Selaku Manajer, Ali tetap memohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Parimo, khususnya orang tua dari para pemain Persittimo itu sendiri agar terus meraih kemenangan, mengingat pertandingan di Liga ini masih terus berlangsung.

“Harapan kami kepada masyarakat parigi moutong kami mohon doa dan dukungannya terkhususnya wilayah Tomini, Tinombo dan Moutong, untuk tim kami Persittimo,” harap Ali.

Dikesempatan yang sama, Sofyan Sumaila selaku pelatih tim Persittimo mengatakan, kemenangan tersebut tidak lepas dari kerjasama tim yang solid. Para pemain masih bisa menjaga ritme main yang menggunakan pola 4-3-3 dengan metode menyerang.

Ia mengatakan ritme menyerang dan sistem bertahan terlihat maksimal dilakukan para pemain yang diharap kekompakan ini harus terus dijaga.

Menurut Sofyan, strategi permainan setiap pertandingan bersifat fleksibel tergantung bagaimana strategi tim lawan di lapangan. Namun, kata dia, hal utama yang tetap harus ada pada tim Persittimo adalah stamina pemain dan kekompakan tim dengan cara terus berlatih.

“Menghadapi lawan berikutnya kita harus melihat strategi lawan, kemungkinan kalau kita merubah strategi itu, kita lihat kondisi di lapangan nanti. Menghadapi tim tangguh kedepan kami tetap menjaga stamina tim kami dan melakukan latihan yang baik,” ujar Sofyan.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *