Intip Cara Garda Pemuda NasDem Sulteng Peringati HSP 2021

Kegiatan Donor Darah dan Sunatan Masal di Kantor NasDem Sulteng, Jl. Chairil Anwar, Kota Palu. Sumber Foto : Humas DPW NasDem Sulteng
banner 468x60

Palu, Harianpos – Hari Sumpah Pemuda (HSP) setiap tanggal 28 Oktober sudah menjadi hari besar bagi bangsa Indonesia yang terus diperingati setiap tahunnya.

Dalam momentun bersejarah ini, masyarakat Indonesia kerap merayakan dengan mengadakan berbagai aktivitas kegiatan bernuansa kearifan lokal kebangsaan, mulai dari instansi Pemerintahan, Organisasi Masyarakat (Ormas), kepartaian hingga lembaga kepemudaan turut andil memperingati HPS.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Seperti halnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), pada peringatan HPS ke 93 tahun 2021 ini mengadakan kegiatan donor darah dan sunatan masal bertempat di Kantor DPW NasDem, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti 275 orang pendonor dari kalangan internal NasDem meliputi pengurus partai, badan dan sayap partai, kader serta masyarakat umum.

Sedangkan untuk sunatan masal, diikuti 170 orang yang merupakan anak dari keluarga prasejahtera di tiga Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Koordinator Wilayah (Korwil) PSP Berderma II Wilayah Sulteng Wahyuddin mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan relawan Nilam Sari Lawira (NSL) bertepatan agenda ini masuk giat Nasional Garda Pemuda NasDem, yang saat ini digelar secara serentak di Provinsi se Indonesia.

“Di Sulteng giat donor darah berlangsung disejumlah kabupaten, diantaranya Buol, Poso, Morowali, Morowali Utara dan Banggai. Sedangkan untuk kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu, giat Donor Darah ini berlangsung di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng,” ungkap Wahyudin.

Ketua DPW Nasdem Sulteng, Atha Mahmud memberikan apresiasi atas pelaksanaan giat sosial dalam rangka HPS 2021.

Menurutnya, kegiatan serupa sangat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, sehingga harus dijadikan program tetap dalam setiap perayaan hari sumpah pemuda berikutnya.

Ia berpesan kepada DPW Garda Pemuda NasDem Sulteng agar terus mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa dan kemajuan daerah.

“Dengan begitu, kehadiran partai Nasdem benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” tegasnya.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *