Wabup Parimo Kunjungi Sejumlah Sekolah Pastikan PTM Tetap Dijalankan

Wakil Bupati, Badrun Nggai didampingi sejumlah pejabat Pemda Parimo saat meninjau pelaksanaan PTM dibeberapa sekolah, Selasa (26/10/2021).
banner 468x60

Parimo, Harianpos – Wakil Bupati (Wabup), Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai, mengunjungi sejumlah Sekolah memantau langsung perkembangan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP yang ada dibeberapa Kecamatan.

Hal ini bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Protkes) pencegahan Covid-19 sebagaimana yang telah ditetapkan dalam petunjuk pelaksana teknis (Juknis) PTM dijalankan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pada kunjungan kali ini, Wabup didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur Inspektorat Kabupaten Parimo, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo dan pejabat lainnya.

Dikesempatan itu, Wabup Badrun menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19 tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

Wabup meminta agar para pihak Sekolah tetap menjalankan mekanisme pembelajaran yang maksimal dalam mencegah penularan virus dilingkungan sekolah agar PTM tidak menjadi pemicu klaster baru Covid-19.

“Bagi para guru agar proses pembelajaran PTM diatur sedemikian baik sehingga Covid-19 yang masih ada ini dapat dicegah penularannya khususnya klaster di sekolah,” ucap Wabup, Selasa (26/10/2021).

Badrun berharap, meskipun proses belajar mengajar tahun ini dilakukan dengan membatasi jumlah siswa yakni sebanyak 50 persen diruang kelas melalui metode bergantian, namun tetap diupayakan agar pembelajaran berjalan maksimal, utamanya mengenai pembiasaan siswa/siswi menjalankan konsep 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker).

“Siswa diharapkan dapat belajar dengan nyaman, namun tetap pihak sekolah selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan membiasakan siswa mencuci tangan, memakai masker, tidak bersentuhan dan bersalaman dengan guru ataupun sesama siswa lainya dan hindari berkerumun, karena kesehatan anak – anak itu yang paling penting dan nomor satu,” jelas Wabub.

Setiap kunjungan di sekolah, Wabup terus mensosialisasikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan dewan guru agar pro aktif melakukan program vaksinasi.

Ia juga mengingatkan para pelajar agar tetap melaksanakan Protkes Covid-19 yang disiplin tak hanya di sekolah. Pemberlakuan 3 M ini juga diminta tetap dijalankan dalam aktivitas sehari-hari.

“Untuk para siswa agar tetap menjaga protokol kesehatan pada saat disekolah maupun di rumah dengan tertib. Hindari perilaku yang merugikan nama baik sekolah dan orang tua,” imbau Wabup, Badrun.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *