Target Nasdem Parimo : 8 Kursi DPRD dan Menang Pilkada 2024

Ketua DPD Nasdem Parimo,Sayutin Budianto saat menyampaikan sambutannya di Rakordasus Nsdem, Selasa (21/12/2021). Foto : Harianpos
banner 468x60

Parimo, Harianpos Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakordasus) dan Pendidikan  Politik  diikuti 120 peserta yang merupakan kader partai perwakilan dari 23 DPC Nasdem  se – Kabupaten Parimo.

Kegiatan  yang  mengangkat  tema  “Perkuat Struktur, Menang 2024” ini dibuka resmi oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng), Atha Mahmud, Selasa (21/12/2021). Turut hadir perwakilan KPU dan Bawaslu Parimo, delegasi partai sahabat dan tokoh adat,  termasuk anggota DPRD Provinis Sulteng, Fraksi Nasdem Ibrahim A Hafid.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Rakordasus, Sutoyo mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bagian rangkaian persiapan partai dalam menghadapi dua momentum politik di kabupaten Parimo mendatang yaitu Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Menurut Sutoyo, partai Nasdem telah menorehkan catatan sejarah terkait kemenangan Pemilu tahun 2019, dimana rakyat memberikan kepercayaan besar kepada kader Nasdem sehingga bisa menduduki 5 kursi  legislatif. Perolehan itu, mengantarkan Nasdem menjadi fraksi yang menempati kursi ketua DPRD Parimo.

“Hal ini ingin kita ulangi kembali. Pada tahun 2024 target lebih lagi dari 5 kursi. Sepakat kita menang lagi di tahun 2024 ?,” tanya Sutoyo yang disambung riakan  setuju ratusan  peserta Rakordasus.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Parimo, Sayutin Budianto, menargetkan kemenangan kembali partai Nasdem pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah kabupaten Parimo.

Ia mengatakan, keberhasilan memperoleh lima kursi dewan termasuk kursi ketua DPRD pada Pemilu tahun 2019  adalah sebuah prestasi yang luar biasa dalam kontestasi politik. Namun, sebagai partai pemenang, maka sudah menjadi hal mutlak untuk merebut kemenangan pada  pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di kabupaten Parimo.

“Apakah kita bangga dengan 5 kursi itu. Bagi saya tidak. Sebab satu kekuasaan yang belum di rebut sebagai partai pemenang di wilayah kabupaten adalah kekuasaan kepala daerah. Maka satu syarat yang wajib kita penuhi adalah mutlak menang Pemilu di tahun 2024 dengan mengusung figur dari partai Nasdem,” jelas Sayutin.

Sayutin mengatakan,  partai Nasdem harus bisa menjadi penghapus ‘dahaga’ masyarakat dengan cara memenangkan calon kepala daerah kabupaten Parimo. Baginya, siapa pun yang akan diputuskan partai untuk direkomendasikan maju calon kepala daerah pada Pilkada 2024, maka menjadi kewajiban seluruh kader  tunduk dan patuh pada keputusan tersebut. “Kita harus bersama-sama berada dibarisan itu,” ungkap Sayutin.

Menurutnya,  tantangan partai jika ingin menjadi pemenang Pilkada 2024 yaitu harus mampu mencapai target perolehan delapan kursi legislatif  di Kabupaten dari sebelumnya lima kursi. Hal ini bisa diwujudkan jika seluruh pengurus DPD, DPC dan seluruh kader Nasdem bisa memperkuat struktur partai sampai ke tingkat bawah.

“Seluruh kader, pengurus DPD dan DPC harus terlibat aktif konsolidasi sekaligus pemantapan struktur sampai di tingkat ranting. Olehnya saya minta kepada seluruh pengurus DPD, dan DPC Nasdem Parimo mari kita ikuti Rakordasus ini dengan serius,”  jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *