‘Si Kelor’, Inovasi Prokopim Setda Palu Mudahkan Pelayanan Publik – Sulteng Raya

PaluHarianpos.com,-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palu mensosialisasikan Sistem Informasi Kegiatan Penjadwalan dan Disposisi Terintegrasi atau disingkat ‘Si Kelor’ di ruang rapat Bantaya, gedung Kantor Wali Kota Palu, Kamis (2/11/2023).

Kepala Bagian (Kabag) Prokopim Setda Kota Palu, Fatimah Hatta, mengatakn, ‘Si Kelor’ tersebut merupakan terobosan dilakukan Prokopim Setda Kota Palu, sebagai upaya mengoptimalisasi penjadwalan dan bahan kelengkapan kegiatan pimpinan, berbasis sistem aplikasi informasi.

Bacaan Lainnya

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pimpinan daerah, OPD, instansi terkait, dan masyarakat Kota Palu secara umum,” kata Kabag Fatimah.

 Si Kelor bisa diakses siapa saja melalui website www.sikelor.web.id/, untuk memudahkan sistem informasi pemerintahan di lingkup Pemerintah Kota Palu, terutama rencana kerja dan giat-giat OPD yang berhubungan langsung dengan Bagian Prokopim.

“Misalnya, salah satu OPD akan melakukan kegiatan dan dihadiri oleh pimpinan atau pejabat daerah, di situ kami bisa tahu dan membuat persiapan. Seperti sambutan untuk pimpinan yang lebih jelas dan sesuai dengan subtansi dari kegiatan OPD tersebut,” kata Kabag Fatimah.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, menyambut baik inovasi dilakukan Bagian Prokopim Setda Kota Palu tersebut.

 Jadi, dengan adanya terobosan sistem penjadwalan dan disposisi terintegrasi tersebut, Pemerintah Kota Palu terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat salah satunya melaksanakan pemerintahan berbasis elektronik.

“Jadi semua pelayanan itu dilakukan secara elektronik. Mengingat beberapa hal terkait pengurangan-pengurangan anggaran beberapa aspek, seperti penggunaan kertas, polpen, dan lainnya. Jadi dengan kita meningkatkan layanan berbasis elektronik, tentunya banyak hal yang bisa kita minimalisir,” kata Sekkot Irmayanti. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.