Tim Safari Ramadan Gubernur Sulteng Kunjungi Masjid Agung Al Mubarok Tolitoli di Malam ke-8 Ramadan

Toli-Toli,Harianpos,- Pada malam ke-8 Ramadan, Tim 1A Safari Ramadan Gubernur Sulteng melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Al Mubarok, Kecamatan Baolan, Kelurahan Baru, Tolitoli. Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh gubernur dan timnya serta pemerintah kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan.

Gubernur Sulteng, melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Biro Kesra Drs. Awaludin, M.M, menjelaskan bahwa safari Ramadhan ini bertujuan untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakat, terutama umat Islam di kota Cengkeh, Tolitoli.

Bacaan Lainnya

Tema safari Ramadhan 1444 H tahun ini adalah “Dengan Ibadah Puasa Pada Bulan Suci Ramadan Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah Menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju”. Melalui tema ini, gubernur ingin memberi pemahaman akan pentingnya pondasi persaudaraan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gubernur berharap, dengan memaksimalkan momentum bulan suci Ramadan, umat Islam dapat memperkuat sendi-sendi sosial dan keimanan kepada Allah SWT. Hal ini diharapkan dapat membuat kita menjadi hamba yang beruntung, yang mendapatkan ampunan, petunjuk, dan ridho-Nya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si juga turut serta dalam tim safari gubernur. Selain itu, tausiyah Ramadan disampaikan oleh Syekh Husen Bachmid, Lc dengan dukungan dari Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulteng.

Acara safari Ramadhan ini juga diisi dengan kegiatan dakwah dan pembangunan, seperti penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan pemuda, pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi, dan peninjauan proyek-proyek pembangunan di Tolitoli.

Gubernur Sulteng juga mengapresiasi keberadaan masjid yang merupakan pusat kegiatan umat Islam di Tolitoli. Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti safari Ramadhan, umat Islam di Sulawesi Tengah dapat semakin solid dan bahu-membahu dalam membangun daerahnya.

Selain itu, safari Ramadhan juga menjadi ajang silaturahmi antara gubernur dan masyarakat. Dalam kesempatan ini, gubernur Sulteng berdialog dengan warga sekitar masjid tentang berbagai isu terkait pembangunan dan kehidupan masyarakat di Tolitoli.

Dalam safari Ramadhan ini, Gubernur Sulteng juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Ia berharap, kegiatan safari Ramadhan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar tanpa terjadi klaster baru COVID-19. ***

Sumber: Biro Adpim Setdaprov Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.