Densus 88 Geledah Kantor Yayasan di Sigi dan Donggala,Temukan Sajam dan Teleskop

Foto: Media Indonesia/Mitha Meinansi

Sigi, Harianpos, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri kembali melakukan di empat lokasi berbeda di Sulawesi Tengah. Penggeledahan di dua kantor yayasan yang berada di Kabupaten Sigi dan Donggala, pada Selasa (28/3/2023) pagi. Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 menemukan sejumlah senjata tajam dan juga teleskop.

Lokasi Penggeledahan tersebut diantaranya merupakan kantor Yayasan yakni Khairu Ummah dan sebuah kantor sekolah dasar milik yayasan tersebut, serta Kantor Yayasan Sahabat Keadilan (Sahlan). Ketiganya berada di Kabupaten Sigi. Sementara lokasi lainnya merupakan satu rumah yang berada di Desa Wani, Donggala.

Bacaan Lainnya

Hasil pelaksanaan penggeledahan beberapa barang diamankan antara lain sebuah laptop, sejumlah buku, dokumen, busur, anak panah, kotak amal dan lain-lain.

Kepala Subdirektorat Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kompol Sugeng Lestari membenarkan info penggeledahan yang oleh Densus 88 di Kabupaten Sigi dan Donggala.  

 “Benar, ada penggeledahan. Kegiatan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan lima orang terduga teroris di Kota Palu dan Sigi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai motif dari penggeledahan ini, namun polisi telah mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan terkait temuan senjata tajam dan teleskop tersebut. Polisi juga belum memberikan keterangan resmi mengenai penggeledahan ini dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.