Kodim 1306/Kota Palu Bagikan Takjil Berbuka Puasa kepada Warga Muslim di Parig

Parigi Moutong, Harianpos,- TNI Angkatan Darat jajaran Kodim 1306/Kota Palu menunjukkan kepedulian terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan 1444 H. Pada Kamis (30/3/2023), mereka membagikan takjil berbuka puasa kepada warga muslim yang melintas di depan Kantor Koramil Parigi.

Perwira Penghubung (Pabung) Parimo bersama Koramil Parigi nampak membagikan takjil berbuka puasa kepada warga yang sedang membeli jajanan berbuka puasa di rumah. Kegiatan ini terlihat pada sore hari antara pukul 16.40 Wita hingga 17.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Letkol Inf Gatot Subagya, SH, MSc selaku Perwira Penghubung Parimo menyampaikan bahwa takjil yang diberikan merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat kepada masyarakat Kota Parigi yang menjalankan ibadah puasa.

Meskipun jumlah takjil yang diberikan tidak seberapa, ia berharap dapat sedikit membantu masyarakat dan membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan untuk berbuka puasa.

Takjil yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat di Parigi bertujuan membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Hal ini disampaikan oleh Gatot yang juga menambahkan bahwa aksi ini merupakan upaya untuk berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah.

Kapten Inf Syamsur Alam selaku Danramil 1306-08 Parigi juga menyatakan bahwa pembagian takjil berbuka puasa ini dilakukan semata-mata untuk peduli sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa ramadhan. Takjil diberikan kepada warga yang melintas agar bisa berbagi bersama.

Sebanyak 200 takjil pertama disiapkan oleh TNI Angkatan Darat Kodim 1306/Kota Palu pada kegiatan ini. Syamsur berharap bahwa kegiatan ini bisa membantu warga dan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan pembagian takjil berbuka puasa ini, anggota Koramil 1306-08 Parigi dan Persit Kartika Chandra Kirana ranting 1306-08 / Parigi turut membantu. Nampak terlihat antusias warga yang menerima pembagian takjil.

Aksi kepedulian TNI Angkatan Darat ini tentu saja memberikan dampak positif pada masyarakat di Parigi. Selain membantu masyarakat yang belum sempat menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, aksi ini juga menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Semoga aksi kepedulian semacam ini bisa ditiru oleh pihak lainnya di daerah-daerah lainnya agar dapat membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dalam Bulan Suci Ramadan ini, mari berbagi dan menunjukkan kepedulian kepada sesama. ***

Sumber: Diskominfo Parimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.