Sutoyo Sebut Usulan Desa di Musrenbang Bakal Disinkronkan Pada Resesnya

banner 468x60

Parimo, Harianpos – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sutoyo, S.Sos turut menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Bolano tahun 2022, Kamis (17/02/2022).

Musrenbang kali ini mengangkat tema membangun daya saing berbasis sumber daya unggulan daerah. Turut hadir beberapa OPD lingkup Pemkab Parimo, diantaranya pihak Bapelitbangda dan Dinas PUPR.

Menurut ketua Komisi III DPRD ini, bahwa agenda Musrenbang dalam rangka mendengarkan dan mengusulkan aspirasi masyarakat dari desa untuk ditetapkan sebagai rencana pembangunan tahun anggaran 2023 nanti.

Lewat usulan itu, ia berharap agar aspirasi yang disampaikan rakyat lebih kepada program berskala prioritas.

Apalagi, kata dia, pada Maret 2022 ini merupakan jadwal reses DPRD Kabupaten. Tentunya sebagai legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV, maka program prioritas yang masuk usulan Musrenbang tersebut akan disinkronkan dengan Resesnya.

Hal itu untuk menegaskan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo, bahwa usulan program yang telah ditetapkan ke dalam Musrenbang ini adalah prioritas yang harus dilaksanakan.

“Program yang prioritas pengusulan dari desa – desa adalah peningkatan infrastruktur pertanian seperti irigasi tersier, saluran drainase, peningkatan jalan usaha tani dan alat – alat pertanian lainnya sesuai dengan karakteristik mata pencaharian mayoritas masyarakat kecamatan Bolano yang mayoritas petani,” jelas Sutoyo yang juga ketua Fraksi NasDem.***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.