3 Paslon Bupati Parimo Lampirkan Syarat Dukungan Maju Pilkada Jalur Independen

ParigiHarianpos – KPUD Parimo menerima penyerahan syarat dukungan tiga Bakal Calon (Balon) Bupati jalur Perseorangan atau Independen di injuri time jadwal penyerahan.

Ketiganya menyerahkan syarat dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Minggu, (25/05/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Parimo Ariyana mengatakan, tiga pasangan Balon tersebut yang pertama menyerahkan syarat dukungannya yakni Maziru L. Masri dan Susmita. Kemudian disusul pasangan Isram Said Lolo dan Nasar Pakaya dan terakhir Osgar Sahim Matompo bersama pasangannya Alina A. Deu.

Ketiga pasangan tersebut telah menyerahkan syarat dukungan KTP melebihi target yang ditentukan. Mulai dari pasangan Osgar Sahim Matompo menyerahkan syarat dukungannya sebanyak 41.442 dukungan yang tersebar di 23 kecamatan, Isram Said Lolo sebanyak 39.124 juga tersebar di 23 kecamatan dan pasangan Osgar Sahim Matompo sebanyak 41.442 dukungan.

Selain itu terkait surat izin bagi Balon perseongan yang berstatus ASN, kata Ariyana, telah dipenuhi Alina A Deu dan Isram Said Lolo saat penyerahan syarat dukungan

“Dengan masuknya berkas persyaratan syarat dukungan ini kami juga akan langsung menyesuaikan syarat dukungan yang ada pada formulir Model B 1 KWK perseorangan dengan fisik yang diserahkan,” Ucap Ariyana

Ia mengatkan, setelah melakukan penyesuaian, pihaknya akan menghitung jumlah dan setelah itu akan dilakukan verifikasi administrasi pada tanggal 13 Mei 2024.

Lebih lanjut disampaikan nya, seusai tahapan penyerahan hingga penyesuaian ketiga Balon tersebut, dengan meng-upload kembali ke Sistem Informasi Pencalonan lewat Silon.

Dijelaskannya, di sistim Balon tersebut akan diberikan masa waktu selama tiga kali 24 jam setelah menerima berita acara dari KPU Parimo.

“Dengan demikian setelah itu, selanjutnya kami akan keluarkan berita acara apabila sudah sesuai jumlah syarat dukungan yang diserahkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.