Lantik 66.234 KPPS, KPU Sulteng : Bekerja Profesional

Palu, Harianpos –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi melantik 66.234 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Kabupaten dan kota se Sulteng, KPU juga mengingatkan kepada petugas agar bekerja secara profesional.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisioner KPU Sulteng Nisbah saat acara pelantikan. Selain itu kata Nisbah, pelantikan tersebut di dirangkaikan dengan penanaman pohon yang dilaksanakan di wilayah masing-masing se sulteng.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan dilakukan oleh ketua PPS di masing-masing wilayah kerja, dan Pelantikan dihadiri oleh Komisioner kabupaten (yang dimungkinkan hadir) PPK dan Forkopimdes,” ungkap Nisba Kamis, (25/01/2024).

Menurut Nisbah, kegiatan penanaman pohon sebagai salah satu program dilakukan oleh seluruh KPU se Indonesia sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Tuhan yang Maha kuasa dan rasa Terima kasih kepada bumi dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi dan memberi dampak signifikan pada pelestarian alam

“Karena adanya kertas yang digunakan dalam pemenuhan logistik berupa kertas suara dalam pemilu 2024,” jelasnya.

Dirinya berharap, anggota KPPS yang baru saja dilantik agar bekerja berpedoman pada ketentuan perundang-undangan, dan kode etik penyelenggara pemilu.

“Bekerja profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan mengawal orisinalitas suara pemilih dan meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih untuk dapat menggunakan hak pilih hanya pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS,” pesannya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.