Bawaslu Sulteng Temukan Banyak Surat Suara Yang Rusak di Ampana

Ketua Bawalu Sulteng Monitoring Surat Suara di Tojo Una Una

Touna,Harianpos,- Anggota Bawaslu Sulteng Ivan Yudharta pantau langsung hasil proses sortir dan lipat Surat Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di kantor KPU Kabupaten Tojo Una-Una. Dalam proses monitoring tersebut juga disaksikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Risvirenol, Kamis (11/02/2023).

Pada pemantauan langsung hasil sortir dan lipat Surat Suara, Bawaslu Sulteng mendapati banyak surat suara yang rusak. Ketua Bawaslu Sulteng Ivan Yudharta mendapati dalam agenda monitoring ini terdapat banyaknya surat suara yang rusak dan masuk kategori surat suara yang rusak berat.

Bacaan Lainnya

Diantara jumlah dan jenis surat suara yang rusak, terdapat surat suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang jumlah kerusakannya sangat besar.

Berdasarkan Berita Acara (BA) yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Tojo Una-Una dan hasil pengawasan sortir dan lipat surat suara oleh Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, untuk surat suara DPRD Provinsi terdapat 59.576 surat suara yang rusak, dan ada 1.292 surat suara yang kurang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.