Ketua DPRD Sulteng Ikuti Bimtek Penguatan Tugas dan Fungsi DPRD

Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira SP,.MP, bersama sejumlaj unsur pimpinan diantaranya, Wakil Ketua I, Arus Abdul Karim, Waket II, Hj Zalzulmida A Djanggola, serta seluruh anggota DPRD Sulteng, termasuk Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng, Novalina mengikuti materi Bimbingan Teknis ( Bimtek) terkait penguatan tugas dan fungsi anggota DPRD dalam pembangunan yang dilaksanakan di Hotel Grand Orchard Kemayoran pada Kamis (18/5/2023) di Jakarta.

Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Sulteng tersebut, ketua dan anggota DPRD Sulteng mendapatkan materi terkait membahas tentang pencegahan pemberantasan korupsi yang terintegrasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan materi tentang peningkatan penyusunan APBD 2023 dalam prespektif perencanaan anggaran daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka oleh Waket I, Aris Abdul Karom, pada Jumat ( 19/ 5/23), kegiatan yang sangat strategis ini, pada sesi pertama menghadirkan narasumber dari KPK RI yakni Koordinator dan Supervisi Wilayah IV KPK RI Basuki Haryono.

Dalam materinya, Basuki menyampaikan upaya pencegahan korupsi oleh KPK RI selang waktu beberapa tahun terakhir ini serta beberapa data lainnya, termasuk memaparkan data jumlah kasus Operasi Tangkap Tangan ( OTT) yang berhasil dilakukan oleh KPK RI.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Budi Luhir Prof Dr Ir Wendi Usino M, Sc selaku pihak penyelenggara yang digandeng oleh Sekretariat DPRD Sulteng dalam menggelar kegiatan rutin tahunan DPRD Sulteng ini.

Lebih jaih Basuki menguraikan praktek yang harus dihindari mulai dalam.proses perecanaan dan penganggaran APBD.

”Jangan sampai ada uang ketok palu, dan uang lainnya. Termasuk membahas soal dana Pokir,” jelasnya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.