Prof Lukman S Thahir Resmi Jabat Rektor UIN Datokarama Palu

Palu, Harianpos – Prof Lukman S Thahir resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Guru besar dalam bidang Filsafat dan Pemikiran Islam itu menjabat rektor UIN Datokarama periode 2023 – 2027 menggantikan Prof Sagaf S Pettalongi.

Pelantikan Lukman sebagai pimpinan UIN Datokarama yang baru dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

“Selamat atas pelantikan Prof Dr H Lukman S Thahir M.Ag sebagai Rektor UIN Datokarama Palu masa jabatan 2023 – 2027,” tulis UIN Datokarama melalui media resminya.

Prof Lukman menyelesaikan pendidikan doktor atau S3-nya di UIN Sunan Kalijaga dalam bidang filsafat dan pemikiran Islam pada 2004.

Pendiri Yayasan Wisdom Institut ini pernah menjabat Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu periode 2007-2011.

Sebagai cendekiawan Muslim, Prof Lukman turut fokus terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan khususnya melakukan pendampingan dan pemberdayaan terhadap mantan teroris di Kabupaten Poso.

Karya-karya tulisnya sudah banyak betebaran dan diterbitkan baik dalam bentuk buku, jurnal nasional maupun internasional serta media massa.

Di tengah-tengah aktivitas sebagai dosen dan peneliti, Prof Lukman juga menjadi konsultan Human Resource Development di salah satu perusahaan internasional.

Buku-buku hasil pemikirannya yang diterbitkan seperti Gagasan Islam Liberal Muhammad Iqbal (2002), Semua di Luar Nalar (2019), Filsafat Pandemi (2020), dan Tuhan Bukan di Langit tapi di Bumi (2022).***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.