Ketua DPRD Sulteng Hadiri HUT ke-78 TNI

PaluHarianpos,-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sultengl Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL) menghadiri peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Raksatama Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama di jalan Emy Saelan Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulteng pada Kamis pagi, 5 Oktober 2023.

NSL menuturkan kebanggan atas ketangguhan dan keteguhan prajurit TNI, khususnya para prajurit Yonif 711/Raksatama dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI seperti di Bumi Tadulako Palu puluhan tahun lamanya.

Bacaan Lainnya

Hal itu dia ungkapkan usai menyaksikan dan menilai ragam atraksi oleh ratusan pasukan Yonif 711/Raksatama, seperti pemasangan tenda secara sigap, ketertiban baris-berbaris, serta pameran Alutsista milik kesatuan tersebut.

“Saya begitu bangga bahkan ikut merasakan ketangguhan yang ada di jiwa dan raga setiap prajurit Yonif/711 Raksatama serta seluruh prajurit TNI di Sulteng,” ujar NSL disela acara tersebut.

“Mereka tampak penuh kekompakkan dan sangat patriot menjaga kedaulatan wilayah Sulteng khususnya, entah kita sadari atau tahu maupun tidak ya,” imbuhnya.

Wanita pertama sebagai Ketua DPRD Sulteng itu mengharapkan, agar seluruh prajurit TNI di Sulteng turut mampu menjaga keharmonisan dan meningkatkan keamanan di tengah masyarakat umum.

“Sebab personil TNI adalah barisan terkuat dan dalam menjaga kedaulatan tanah air baik di tengah masyarakat, maupun membendung ancaman-ancaman (buruk) dari luar NKRI,” tegasnya.

Selain itu, jelang Pemilu serentak tahun 2024, NSL bersikap siap bersatu-padu menjaga ketertiban dan keamanan lintas kalangan masyarakat bersama TNI di Sulteng.

Upacara peringatan itu dipimpin Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto selaku komandan upacara, yang turut dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho, serta para pimpinan lintas lembaga pemerintahan di Sulteng. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.