Bawaslu Sulteng Gelar Kegiatan Pendidikan Partisipatif Perempuan Mengawasi Pemilu

Luwuk, Harianpos,- Bawaslu Sulteng, Jumat (18/11/2022) melaksanakan kegiatan Pendidikan Pengawas Partisipatif yang merupakan salah satu program Bawaslu yang dibangun untuk mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang berpartisipasi mengawasi Pemilu dan Pemilihan.

Kegiatan ini berlangsung di Kota Luwuk Banggai selama tiga hari (18-20 November 2022) dengan mengambil tema “perempuan berdaya mengawasi’. Peserta dalam kegiatan tersebut dengan memprioritaskan keterwakilan perempuan dari kabupaten Banggai, Sigi, Toli-toli, Poso, Tojo Una Una dan kota Palu.

Bacaan Lainnya

Anggota Bawaslu Sulteng Nasrun mengatakan, pendidikan pengawasan partisipatif bertujuan menghasilkan pengawas dari kaum perempuan yang mampu berdaya mengawasi jalannya Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. 

“tema ini (perempuan berdaya mengawasi) telah sesuai dengan menghadirkan peserta perempuan sebanyak 70%. Kenapa kita harus memilih perempuan karena ini membuktikan Bawaslu juga ikut memberikan afirmatif action kepada perempuan” jelas Nasrun.

Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara harus memberi contoh juga bagi peserta pemilu bahwa Bawaslu juga memberi afirmasi kepada gerakan perempuan dan memberi afirmasi bahwa perempuan juga berhak untuk menjadi pengawas pemilu, tambahnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.