Rangkaian Hari Ikan Nasional, Lomba Masakan Serba Ikan Berlangsung Pagi Ini

Parigi Moutong, Harianpos, Rangkaian Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) Ke-9 di Kabupaten Parigi Moutong hari ini, Minggu (20/11/2022) dilangsungkan Lomba masak serba Ikan tingkat Nasional yang diselenggarakan di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong.

Kegiatan ini mengangkat tema “Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan Generasi Unggul”, yang diikuti oleh perwakilan dari Provinsi se-Indonesia yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Sumatra Barat, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Masakan-masakan dari berbagai daerah hadir untuk mendapatkan penilaian dari tiga juri kenamaan Chef Aiko, Chef Kondang dan Chef Steby Rafael.

Provinsi Riau yang diwakili Kabupaten Kampar menampilkan menu Keluarga dengan Udang Cakalang Saos Asam, Menu Balita Bubur Sokui Bocek Kelor dan Menu Kudapan berupa Palito Saos Dadio. Kabupaten kampar  juga menampilkan rempah khas Kampar juga menampilkan ramuan dan rempah – rempah asli Kampar.

Provinsi Kalimantan Tengah diwakili oleh 2 orang dalam satu tim dan menyajikan menu lokal andalan yaitu “Kandas Sarai Udang Vaname”. Makanan khas lokal ini merupakan menu keluarga yang disajikan tim Kalteng selain menu kudapan “Puding Laok Baung” dan menu balita “Cream Soup Laok Haruan”.

Provinsi Papua Barat Beatrick Andoy mengatakan, dalam lomba Masak kali ini Papua Barat menyediakan Mie dyang terbuat dari Sagu yang di campur Ikan, Sayur Sawi dan Tauge.

Lomba Masak Serba Ikan ini merupakan kesempatan yang tepat bagi para peserta untuk belajar berbagai macam menu dengan bahan utama ikan yang sangat bergizi dan menyehatkan untuk menciptakan generasi lebih unggul. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.