Kanwil Kemenkumham Sulteng Dorong Pelaku Usaha Kopi Daftarkan Merek

Palu, Harianpos, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Khususnya Sub Bidang Layanan Kekayaan Intelektual dan juga Sub Bidang Administrasi Hukum Umum mengikuti Kegiatan Festival Kopi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah dengan rangkaian acara Talkshow, Pameran Kopi, Perlombaan Festival Kopi, Rabu (16/11/22).

Pada Festival yang berlangsung di Pemancingan Nagaya, Kabupaten Sigi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah juga membuka Layanan Pendaftaran Onsite dan Konsultasi terkait Pendaftaran Merek dan juga Stand Layanan Pendaftaran Perseroan Perorangan.

Dalam Kegiatan Talkshow dalam acara tersebut, Herry Kresnawan, S.E selaku Analis Permohonan Kekayaan Intelektual menyampaikan Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual, dalam hal ini Merek yang mana dengan mendaftarkan Merek dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Provinsi Sulawesi Tengah, sekaligus memberikan rasa aman dan perlindungan terhadap pemilik merek dalam berkarya dan melindungi produknya.

Taklupa Dalam kesempatan tersebut juga Herry Kresnawan berharap agar Kopi Sigi yang mempunyai Khas dan Karakterisitik dari Daerah Kabupaten Sigi yang beda dengan daerah lain agar dapat segera didaftarkan untuk mendapatkan merek atau hak kekayaan intelektualnya. ***

Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.