Jelang Nataru, Gubernur Ingatkan Bupati dan Walikota Tentang Poin Penting Inmendagri

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. Foto : Ist
banner 468x60

“Kita belum bisa euforia dengan kondisi Covid-19 yang ada sekarang.  Pemerintah melalui Satgas harus memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes),”

Palu, Harianpos  –  Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng),  Rusdy Mastura kembali mengingatkan para Bupati dan Walikota se Sulteng agar bisa melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan corona virus desease  (Covid-19) pada saat Natal dan  perayaan tahun  baru (Nataru).

Bacaan Lainnya

Dalam Inmendagri tersebut, pada Diktum ke satu poin f ditegaskan, bahwa Bupati/Walikota melalui Satgas penanggulangan Covid-19 agar melaksanakan pengetatan dan pengawasan Prokes di 3 (tiga) tempat. Pertama, Gereja atau tempat yang difungsikan sebagai tempat ibadah pada saat perayaan Natal tahun 2021. Kedua, tempat perbelanjaan dan ketiga, tempat wisata lokal saat perayaan tahun baru 2022, dengan melakukan kebijakan yang sesuai ketentuan di PPKM level 3.

“Kepada Bupati dan Walikota se Sulteng untuk memastikan Instruksi Mendagri dapat dilaksanakan dengan baik di daerahnya.  Kita belum bisa euforia dengan kondisi Covid-19 yang ada sekarang.  Pemerintah melalui Satgas harus memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” jelas Gubernur Sulteng, Minggu, (129/11/2021).

Rusdy Mastura menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar memiliki jiwa patriot dan solid melawan Covid -19 sebagai bagian dari pengabdian diri membantu bangsa dan negara, khususnya Provinsi Sulteng demi terbebas dari penularan virus corona. Dengan begitu, dapat mempercepat  proses  pembangunan daerah. Ia pun meminta agar sebaran vaksin terus ditingkatkan dan dibantu kesadaran masyarakat datang ke gerai vaksinasi untuk menerima suntikan vaksin.

“Masyarakat agar dapat memahami dan menyadari bahwa himbauan ini bisa diterapkan untuk memberikan perlindungan kepada kesehatan masyarakat, dan perlindungan kepada kita semua dari penularan Covid-19, karena sampai saat ini belum bisa dipastikan bahwa Covid-19 tidak ada lagi di sekeliling kita,” jelas Gubernur Sulteng.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *