Pengelolaan Tambak Udang di Parimo Bakal Libatkan BUMDes

Gubernur Sulteng, saat menerima audiensi bersama Wakil Bupati Parimo, di ruang kerja, Senin (29/11/2021). Foto : Humas Pemprov.
banner 468x60

Palu, Harianpos Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menyampaikan beberapa potensi sumber daya alam (SDA yang harus dimaksimalkan pengelolaannya di daerah melalui pembangunan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Salah satu potensi  unggulan daerah yaitu Tambak Udang di Parimo.

Menurut Rusdy Mastura, tambak udang Parimo adalah potensi daerah perlu dimaksimalkan pengelolaannya dengan cara melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat sebagai anak angkat perusahaan.

Bacaan Lainnya

Hal ini ia ungkapkan saat menerima audiensi Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bersama unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis diruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

Rusdy Mastura juga mengatakan, Parimo adalah salah satu kabupaten memiliki potensi SDA yang sangat banyak, diantaranya tambang emas, dan  7 blok tambang minyak yang saat ini sementara persiapan eksplorasi.

Selain itu, kedepan kata Gubernur, perlu dibangun pabrik Es sesuai kebutuhan untuk mendukung potensi perikanan yang dimiliki daerah tersebut, tentunya harus seiring dengan peningkatan di bidang perkebunan untuk memaksimalkan produksi kakao, tanaman durian dan peningkatan di sektor pertanian seperti pengembangan dan peningkatan padi.

“Pembangunan akan dilaksanakan dengan kolaborasi dengan Kabupaten dan Kota. Kabupaten Parigi Moutong salah satu kabupaten yang memiliki potensi sumber daya alam yang sangat tinggi,” ungkap Rusdy Mastura.

Diketahui, pada agenda itu, Wakil Bupati Badrun Nggai, menyampaikan harapannya  agar mendapat dukungan Gubernur dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Parimo sesuai potensi dimiliki daerah, seperti bidang pertanian, perkebunan dan infrastruktur melalui akselerasi pembangunan sesuai visi dan misi Gubernur Sulteng. Wabup juga meminta dukungan untuk peningkatan vaksin terhadap masyarakat Parimo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *