Back Up Polres Buol, Polda Sulteng Turunkan Pasukan Amankan Ricuh PT HIP

PaluHarianpos – Dirsamapta Polda Sulteng melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan personel serta Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam kesiapan pemberangkatan untuk pengamanan back up Polres Buol, Jumat (10/05/2024) malam, di lapangan apel Mako Ditsamapta Polda Sulteng.

Kegiatan apel pemberangkatan itu berkaitan dengan kejadian yang terjadi antara petani dan buruh perusahaan PT Hardaya Inti Plantations (HIP) pada Jumat 10 Mei 2024 siang, di lokasi perkebunan plasma koperasi Awal Baru, Desa Balau, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol, Sulteng.

Bacaan Lainnya

Polda Sulteng menerjunkan sebanyak 68 personel atau 2 Satuan Setingkat Peleton (SST) memback up Polres Buol.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan Sarpras dalam menjalankan tugas pengamanan back up Polres Buol.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Polres Buol dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” ucapnya.

Dirsamapta juga memberikan pesan kepada personel yang terlibat dalam back up Polres Buol agar menjaga nama baik institusi selama menjalankan tugas.

“Kami berharap agar personel tetap menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan. Jaga nama baik institusi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya apel pemberangkatan ini, lanjut Dirsamapta, diharapkan personel back up Polres Buol dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” pungkasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.