Anggota DPRD Kader Perindo Diingatkan Berdayakan Pengurus Ranting Lewat Pokir

Parigi, Harianpos – Ketua Bidang Pertimbangan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tengah, Ronny Tanusaputra mengingatkan kepada kader yang baru terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tentang komitmen kepartaian yang telah disepakati.

Komitmen tersebut mengenai tanggung jawab setiap kader yang duduki kursi Legislatif harus memberdayakan pengurus DPC hingga DPRt melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan.

“Saya berpesan kepada anggota dewan terpilih, ingat komitmen kita program Pokir kedepan itu akan dikontrol dari DPW dan DPD. Programnya harus berbentuk pemberdayaan, yang diberdayakan pengurus DPC, DPRt,” kata Ronny saat menghadiri rapat konsolidasi DPD, DPC, DPRt dan Anleg Terpilih, Kamis (09/05/2024) di Parigi.

Ronny mengaku setelah dilantik bakal mengundang para anggota DPRD tersebut guna membahas bersama program-program pemberdayaan yang akan dicanangkan di masing-masing daerah keterpilihan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap kepengurusan yang turut berjuang di garda terdepan membesarkan partai baik tingkat kecamatan maupun desa. Tak dipungkiri, keterlibatan kerja kader pengurus tersebut, sehingga Perindo dapat memperoleh jatah kursi dewan. Olehnya, ditegaskan agar kader di DPC dan DPRt tidak dimanfaatkan hanya untuk kepentingan lima tahunan.

“Jangan nanti Pileg baru di pakai lagi pengurus. Jadi selama lima tahun menjabat hasil dari perjuangan yang didapatkan harus dirasakan oleh pengurus mulai dari tingkat kecamatan sampai ke ranting,” pinta Ronny.

“Pertama harus diberdayakan pengurus DPRt yang telah berjuang untuk kebesaran partai. Jadi tidak ada Pokir bikin jalan dan jembatan, itu biar nanti urusan Pemerintah,” tambahnya.

Kepada Anleg terpilih, Ronny menegasi agar apa yang telah menjadi kesepakatan bersama internal Partai harus komitmen dilaksanakan, utamanya menyangkut tanggungjawab memperhatikan kepengurusan ditingkat bawah.

“Saya ingatkan harus tegak lurus kepada partai dan bekerjasama dengan baik, jadi tidak ada yang lompat pagar,” tegas Ronny.

Pos terkait