Tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng Terjun Tangani Pohon Tumbang

DIVISI HUMAS POLRI

Palu, Harianpos – Tim Search And Rescue (SAR) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulteng gerak cepat (Gercep) mendatangi lokasi pohon tumbang dan banjir yang mengganggu arus lalu lintas di jalan nasional di Kota Palu, Rabu (24/1/2024)

Hujan lebat yang mengguyur Kota Palu sejak Selasa, 23 Januari 2024 malam menyebabkan beberapa pohon tumbang di Jalan Yos Sudarso dan genangan air lumpur di Jalan Soekarno Hatta.

Bacaan Lainnya

Dipimpin Iptu Kurnia Amin Tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng dibantu warga berusaha memotong batang pohon dengan mesin gergaji (Chainsaw) dan menyingkirkan dari badan jalan, sehingga lalu lintas kembali normal.

“Kami segera turun ke lapangan begitu menerima informasi ada pohon tumbang yang menutup badan jalan,” ungkap Iptu Kurnia Amin, Rabu (24/1/2024) pagi.

Tim SAR yang diturunkan sudah dilengkapi gergaji mesin atau chainsaw, sehingga upaya membersihkan pohon tumbang dapat segera diatasi, ujarnya

“Alhamdullilah lalu lintas yang akan melintas di Jalan Yos Sudarso Palu, kembali normal,” sebut Kurnia Amin.

Tidak sedikit masyarakat yang melintaspun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada personel Polri yang segera bertindak dilapangan.

Selesai di Jalan Yos Sudarso, Iptu Kurnia Amin membawa timnya menuju banjir air bercampur lumpur di Jalan Soekarno Hatta Palu, tidak sedikit sepeda motor yang macet karena berusaha menerobos genangan air.

Berkat kehadiran tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng, satu persatu sepeda motor yang macet didorong dan dibantu untuk melewati genangan air bercampur lumpur.

Kehadiran personel Ditsamapta Polda Sulteng di lokasi banjir pun mendapat apresiasi dari warga yang telah dibantu melewati genangan air yang berlumpur akibat banjir. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.