Gubernur Cudy Temui Mensesneg, Bahas Sejumlah Kondisi Sulteng

JakartaHarianpos– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menemui Menteri Sekretaris Negara, Praktikno , Untuk Menyampaikan Kondisi Pembangunan Sulawesi Tengah dan Kesiapan Sulawesi Tengah Mendukung IKN, Bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Negara RI , Rabu (10/1/2024).

Pertemuan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Bersama Menteri Sekretaris Negara Praktikno , Didampingi Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Karo Hukum , Adiman , SH, M.Si.

Bacaan Lainnya

Beberapa hal disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam pertemuan tersebut, diantaranya, bahwa Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Saat ini berada pada 13.05 % , Pendapatan Sulawesi Tengah Sebelumnya hanya 900 M meningkat Saat ini Sudah Mencapai 2 Triliun dan Angka Kemiskinan di Sulawesi Tengah turun 1%.

Gubernur Juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo atas Perpanjangan Inpres Tentang Pemulihan Bencana Sulawesi Tengah dan Perpanjangan KUR Kepada UMKM.

Pada pertemuan ini, Gubernur H. Rusdy Mastura berharap mendapat dukungan terhadap Program Smart Village Melalui Dana Desa Agar Dapat Di Wujudkan Melalui Inpres atau Keputusan Presiden RI.

Gubernur Juga Meminta Mensesneg dapat Menyampaikan Kepada Menkeu Ibu Sri Mulyani Tentang Penundaan Transfer Dana DBH Sulawesi Tengah Sebesar 400 M agar dapat direalisasukan dan ditransfer Pada Tahun 2024.

Pada Kesempatan Itu Mensesneg Pratikno menyampaikan Terimakasih kepada Gubernur atas Dukungan Gubernur Terhadap Seluruh Program Nasional di Provinsi Sulawesi Tengah melalui Presiden RI. Mensesneg akan Mengkoordinasikan kepada Kementrian Lembaga Untuk dapat Mendukung Peningkatan Kualitas Insfrastruktur Sulawesi Tengah dan Akan Mengkomunikasikan Realisasi Transfer Dana yang tertunda ke Pada Pemerintah Sulawesi Tengah juga akan Mendorong Percepatan Inpres Tentang Smart Village melalui Dana Desa sebesar Rp. 50 Juta untuk Setiap Desa. *

Sumber: Biro AdPim Pemprov Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.