Nelayan Asal Morowali Hilang Saat Melaut Dalam Pencarian Tim SAR

Morowali-Seorang Nelayan asal desa Pulau Tengah, Kec. Sombori Kepulauan, Kab.Morowali dilaporkan belum kembali dari melaut pada Sabtu (11/11/2023). Indentitas bernama Herman (49 thn)

Dari pelapor diketahui korban keluar melaut pada Jumat (10/11/2023) pukul 03.00 wita di sekitaran pinggiran Pulau Stanggal, Kec. Bungku Selatan, Kab. Morowali untuk memancing dan pada sore korban tak kunjung pulang sehingga teman-teman sesama nelayan khawatir dan berusaha melakukan pencarian.

Bacaan Lainnya

Pada Pukul 16.30 wita perahu korban ditemukan terapung di sekitaran Pulau Stanggal dalam keadaan kosong sehingga keluarga menyatakan korban hilang dan meminta bantuan SAR untuk melakukan pencarian.

“Setelah informasinya diterima personil Unit Siaga SAR Morowali langsung menuju lokasi kejadian. Tim SAR gabungan pada Sabtu hingga hari ini Minggu (12/11/2023) masih sementara melakukan pencarian. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil,” ujar Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi 3. Tim 1 dan 2 menggunakan perahu karet dan tim 3 menggunakan perahu nelayan.

Selain tim Basarnas, pencarian turut dilakukan oleh unsur SAR yaitu BPBD Morowali, PSDKP Morowali, Dinas Perikanan Kab. Morowali dan masyarakat setempat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.