PJ Bupati Parmout Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

ParigiHarianpos,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) memperingati Hari Pahlawan ke-78 melalui upacara di halaman kantor Bupati Parmout, Jumat (10/11/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Parmout, Richard Arnaldo menjadi inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Bacaan Lainnya

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam sambutan tertulisnya mengatakan, peringatan Hari pahlawan ke-78 tahun ini mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Tema ini diangkat melalui perenungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai mineral,”ujar Tri Rismaharini dalam sambutannya yang dibacakan Pj Bupati Parmout.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” tambahnya.

Lanjut Mensos, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.