Ibrahim Hafid Serap Aspirasi Warga Torue, Infrastruktur dan Pertanian Disuarakan

Parimo, Harianpos – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah Ibrahim A. Hafid melaksanakan penjaringan aspirasi atau reses pada masa persidangan ke II tahun 2023 di daerah kecamatan Torue, desa Tolai, area dusun babahan kabupaten Parigi Moutong.

Pada sesi penjaringan aspirasi para masyarakat turut menyampaikan berbagai keluhan mulai dari fasilitas umum hingga kebutuhan-kebutuhan mendasar yang diharap bisa ditangani oleh pemerintah setempat, diantaranya menyangkut perbaikan jalan dan fasilitas penerangan lampu jalanan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, perbaikan rumah ibadah dan pembangunan drainase serta bantuan UMKM bagi pelaku usaha pun disuarakan warga yang hadir dalam reses tersebut.

Perbaikan rumah ibadah dan penambahan fasilitas untuk tempat ibadah tersebut. Dan juga pembagunan drainase serta bantuan untuk para pelaku UMKM.

“Reses kali ini banyak usulan-usulan masyarakat terkait dengan infrastruktur yang lebih besar. Infrastruktur yang mereka butuhkan masih berkaitan dengan pengamanan lingkungan sekitar mereka. Seperti drainase, karena daerah mereka ini merupakan dataran rendah. Kemudian ada juga untuk mendukung aktifitas pertanian, mereka meminta pengadaan alat pertanian yang berupa kultivator untuk mengemburkan tanah guna mempermudah mereka dalam bekerja. Dan selebihnya juga yaitu bagaimana mendukung para pelaku UMKM yang ada di daerah ini,” ungkap Ibrahim A Hafid.

Melalui reses ini, politisi Fraksi Nasdem ini mengatakan, semua harapan masyarakat tersebut bagian dari upaya membangun daerah dengan mengelola sumberdaya alam yang baik yang diharap bisa mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Untuk kedepannya kita memikirkan bagaimana membangun dan melakukan tata kelola sumber daya alam yang lebih baik dan lebih progresif. Sehingga mampu memberi denyut perekonomian di daerah Parigi Moutong,” pungkas Ibrahim.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.