Wabup Parimo Resmikan Kandang Sapi Desa Tinombala Jaya Program Sosial BI

Ft: Humas Pemda Parimo

Parimo, Harianpos,- Kandang komunal peternakan sapi pada kelompok ternak manunggal jaya diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE, Selasa (21/2/2023). 

Kandang Komunal yang berada di Desa Tinombala Jaya, Kecamatan Ongka Malino, kabupaten Parigi Moutong, merupakan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam rangka peningkatan perekonomian daerah melalui pengembangan pertanian terintegrasi dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

Peresmian tersebut ditandai dengan melakukan pengguntingan Pita oleh Wabup Badrun Nggai, di dampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulteng Miko Bayu Aji.

Wabup Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan, kandang komunal ini tentunya dapat memberikan peluang bagi kelompok ternak Manunggal Jaya dalam meningkatkan produktivitas dan perkembangbiakan ternak.

“Dengan keaktifan kelompok ternak ini, bisa menjadi salah satu tolak ukur untuk melihat sejauh mana perkembangan industri pertanian, khususnya di Sub sektor Peternakan Desa ini,” Katanya.

Olehnya, pembangunan kandang ini bisa dimanfaatkan dengan baik, serta melakukan pembersihan Kandang secara rutin, sehingga nantinya menghasilkan peningkatan populasi, produksi, dan mutu genetik ternak yang berkualitas.

“Kepada seluruh masyarakat Tinombala Jaya, agar selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, guna untuk menjaga kelangsungan hidup ternak untuk tetap terjaga kebersihan maupun kesehatan nya,” Imbuhnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.