Rakor Jelang Nataru, Gubernur Sulteng Apresiasi Dinas Pangan Kendalikan Inflasi

Palu, Harianpos, Rakor Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura mewakili Gubernur.

Bertempat di Hotel Rama Garden, Senin (12/12) Staf Ahli Rohani menyampaikan apresiasi gubernur atas kegiatan-kegiatan dinas pangan selama ini untuk mengendalikan inflasi Sulteng khususnya dari beberapa komoditi pangan strategis seperti beras, telur, cabe dan minyak goreng.

Bacaan Lainnya

Diantaranya melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang mensubsidi harga 9 komoditas pangan sebesar Dua Puluh Juta Rupiah per titik yang hari ini berjalan di 9 titik kelurahan di Kota Palu.

Meliputi Tondo, Kawatuna, Talise Valangguni, Besusu Tengah, Tatura Selatan, Birobuli Selatan, Balaroa, Ujung dan Lolu Selatan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat terutama untuk ibu-ibu,” harap Staf Ahli melengkapi sambutan gubernur.

Selain itu, melalui rakor Ia berharap dapat dirumuskan langkah-langkah koordinatif dan antisipatif dalam rangka pengendalian inflasi pangan jelang nataru.

Dikesempatan yang sama, Staf Ahli Rohani Mastura menyapa para pembeli yang sangat antusias memanfaatkan GPM secara virtual.

“Sangat memuaskan karena harga-harganya terjangkau,” komentar warga saat ditanya staf ahli.***

Sumber: Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.