Per Hari Ini TV Analog di Sulawesi Tengah Resmi Dihentikan

Palu, Harianpos.com– Analog Switch Off (ASO) atau pemberhentian layanan siaran TV Analog yang beralih ke layanan siaran digital untuk wilayah Sulawesi Tengah dipastikan akan dilakukan pada hari ini, Rabu, 2 November 2022.

Pemerintah pusat melalui Kominfo baru-baru ini memastikan bahwa seluruh wilayah yang sudah ditentukan sebelumnya akan dilakukan ASO. Maka dari itu wilayah Sulteng yang sudah dijadwalkan mengalami ASO dipastikan tak lagi dapat menangkap siaran TV analog pada tanggal ditentukan. 

Berdasarkan situs Siaran Digital Kominfo, wilayah Sulteng yang dijadwalkan akan mengalami ASO perhari ini yakni, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Toli Toli, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Tojo Una Una. 

Di Sulawesi Tengah (Sulteng), tadinya Kota Palu dan Kabupaten Sigi merupakan wilayah yang terdampak ASO tahap pertama pada 30 April yang lalu, namun rencana tersebut kemudian ditunda. 

Siaran TV digital diakui memiliki beberapa keunggulan dibandingkan analog seperti, gambar yang terlihat bersih, suara yang lebih jernih hingga berbagai fitur bermanfaat lainnya.

Maka dari itu masyarakat diharapkan agar segera beralih ke siaran TV digital baik dengan cara menggunakan Set Top Box maupun dengan cara membeli TV digital sebelum tanggal yang sudah ditentukan oleh Kominfo.*** 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.