Pemkab Parimo Permatang Pelaksanaan HPS dan Harkannas Tahun 2022

Parimo, Harianpos – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalukan rapat evaluasi pematangan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Nasional (Harkannas) tahun 2022. Rapat ini dilangsungkan di Pantai Mosing desa Siney, kecamatan Tinombo Selatan (Timsel), Sabtu (24/09/2022).

Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu mengatakan dalam menghadapi kegiatan akbar HPS dan Harkannas diharapakan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder bekerjasama mensukseskan event tersebut.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah kegiatan HPS dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2022 bersamaan dengan kegiatan Equator RUN 10K dan kegiatan Harkannas 21 November 2022,” ungkap Bupati.

Samsurizal meminta seluruh OPD melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing, seperti Dinas Perhubungan menyiapkan transportasi, menyiapkan LO dan lainnya.

“Saya minta semua OPD menyiapkan segala kebutuhan HPS dan Harkannas baik lokasi di Pantai Mosing maupun di Parigi. Saya minta juga untuk kegiatan lomba B2SA atau for ikan dilaksanakan di Parigi. Untuk seminar dilaksakan di Mosing,” tambah Bupati.

Rapat evaluasi itu dipimpin langsung Bupati, Samsurizal dan turut dihadiri Wakil Bupati, Badrun Nggai SE, Ketua TP- PKK Kabupaten, Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, Guru Besar Departemen Agronomi dan Holtikultura Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. H Mochamad Hasjim Bintoro, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten, Mohamad Nasir dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Ir. Amir Syarifuddin. Usai dapat dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Harkannas.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.