Pemprov Ajak Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini

Parimo, Harianpos – Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Salah satunya dengan sikat gigi yang baik dan benar sebagai bagian dari gaya hidup sehat yang harus dilakukan masyarakat dengan disiplin.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Rudi Dewanto pada kegiatan bakti sosial dalam bentuk sikat gigi massal di lapangan Sangiang Kinambuka kabupaten Morowali, Sabtu (24/09/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kurang terjaganya kesehatan gigi dan mulut dapat memicu masalah kesehatan yang serius bahkan memicu gangguan kepercayaan diri untuk tampil di muka umum.

“Semoga hasil-hasil kegiatan ini berimplikasi bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Provinsi Sulteng dan Kabupaten Morowali yang paripurna, utamanya bagi kesehatan gigi dan mulut,”pungkas Rudi.

Hal sama diutarakan ketua TP PKK Provinsi Sulteng, Vera Rompas Mastura. Ia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan sikat massal tersebut. Bagi dia, melakukan langkah preventif dari penyakit adalah suatu keharusan.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati, menjaga kesehatan tubuh merupakan cara yang paling baik untuk mencegah datangnya berbagai penyakit,”tutupnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.