Perindo Sulteng Rapat Konsolidasi Persiapan Daftar Peserta Pemilu di KPU

Palu, Harianpos – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi persiapan pendaftaran ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Rapat tersebut diikuti para pengurus daerah terdiri DPD Perindo Kota Palu, DPD Donggala, DPD Sigi dan DPD Parigi Moutong yang merupakan pengurus terdekat dari wilayah kantor DPW yang beralamat di jalan, Rajawali Nomor 26 Kota Palu.

Setiap DPD wajib mendelegasikan lima pengurusnya hadir dalam pertemuan tersebut. Organisasi sayap partai Perindo juga turut dihadirkan.

Ketua DPW Perindo Sulteng, Mahfud Masuara mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan pengurus mengikuti tahapan verifikasi administrasi dan fatual partai yang akan dilakukan oleh KPU selaku penyelenggara Pemilu.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan jadwal tahapan pendaftaran Parpol sebagai peserta Pemilu 2024 ini dimulai pada tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022.

Menurut Mahfud, secara Nasional partai Perindo akan mendaftar tepat pada hari pertama dibuka pendaftaran 1 Agustus 2022.

“Ini dimaksudkan untuk melakukan verifikasi administrasi dan faktual pengurus, sekaligus penyerahan atribut untuk persiapan verifikasi oleh penyelenggara Pemilu,” tutur Mahfud.

Dalam kesempatan itu, DPW juga menyerahkan secara simbolik bantuan atribut kepada DPD yang hadir untuk diteruskan kepada pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.