Bupati : Parimo Siap Suplai Kebutuhan Logistik ke IKN Baru

Bupati Parimo, saat menerima Kunker Wabup Gorontalo, Senin (24/01/2022) Foto : Prokopim Pemda Parimo.

Parimo, Harianpos Bupati Samsurizal Tombolotutu mengatakan daerah kabupaten Parigi Moutong (Parimo) siap menjadi penyangga untuk menyuplai kebutuhan logistik ke Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu ia ungkapkan saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idris Rahim ke Parimo, Senin (24/01/2022) bertempat di pantai Lolaro Beach Tinombo.

Bacaan Lainnya

Wagup beserta rombongan juga diagendakan akan menghadiri kegiatan bimbingan teknis budidaya durian bagi petani milenial di desa Ogorandu, kecamatan Bolano Lambunu.

Dihadapan Wagub, Bupati menyampaikan, bahwa Parimo memiliki luas wilayah 472 kilometer terdiri dari 23 kecamatan yang terbentang dari Sausa hingga Moutong. Luasan daerah ini memiliki aneka ragam potensi sumber daya alam (SDA) mulai dari sektor pertanian, perkebunan, kelautan maupun UMKM yang saat ini terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten.

Sehingga, kata Bupati, ketersediaan potensi tersebut yang membuat daerah ini sangat siap menjadi penyangga logistik ke Kaltim mendatang.

“Kabupaten Parigi Moutong, provinsi Sulawesi Tengah siap menyuplai semua kebutuhan logistik yang ada didaerah kami. Dalam waktu dekat ini juga kami akan berkunjung untuk melihat  secara langsung apa kebutuhan yang kami bisa siapkan,” ucap Bupati.

Dalam kunjungannya, Wagup, Idris Rahim didampingi Staf Ahli Gubernur, Kabag Protokoler dan 4 kepala dinas yakni, dinas perikanan, pertanian, sosial dan kesehatan. Sedangkan Bupati Parimo didampingi Asisten Perekonomian, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kadis TPHP, Kadis Kelautan dan Perikanan, Bappelitbangda, Kadis Penanaman Modal, Camat Bolano Lambunu, Kabag Prokopim dan Kabag Umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.