DPRD Touna Rekom Dukung Guru Tua Diberi Gelar Pahlawan Nasional

Wagub Sulteng saat menerima surat rekomendasi yang diserahkan ketua DPRD Touna di ruang kerja Wagub, Senin (24/01/2022). Foto : IST
banner 468x60

Palu, Harianpos – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Tojo Una- Una (Touna) mengeluarkan rekomendasi perihal dukungan pemberian gelar pahlawan Nasional kepada Habib Syaid Idrus bin Salim Al-Jufri yang akrab dipanggil Guru Tua oleh masyarakat Sulawesi Tengah.

Surat rekomendasi itu diserahkan oleh ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten yang diterima langsung Wakil Gubernur, Ma’mun Amir di ruang kerjanya, Senin (24/01/2022).

Bacaan Lainnya

“ Datang dalam rangka menyerahkan rekomendasi mendukung penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Habib Sayid Idrus Bin Salim Aldjufri,” tutur Mahmud Lahay.

Terkait hal itu, Wagub mengatakan, surat rekomendasi dukungan pahlawan Nasional tersebut akan di lanjutkannya ke dinas terkait untuk dilakukan evaluasi dalam proses perlengkapan syarat dokumen.

Ia pun berharap, apa yang telah direkomendasikan dapat berlanjut sampai terwujudnya keinginan bersama yakni penganugerahan gelar pahlawan. Mengingat, sangat besar jasa guru tua dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan Alkhairaat yang didirikannya sejak sejak 11 Juni 1930 di Palu dan berkembang ke berbagai daerah, diantaranya Provinsi Gorontalo dan Maluku.

” Terima kasih kepada Pemda Touna dan DPRD Touna atas dukungan kepada Tokoh Habib Sayid Idrus Bin Salim Aljufri atau sering dikenal dengan sapaan akrab Guru Tua. Saya akan teruskan ke dinas terkait (surat rekomendasi) dalam rangka evaluasi dan melengkapi dokumen,”ucap Wagub, saat menerima rekomendasi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.