Wabup Kunjungi Tiga Sekolah Pastikan Vaksinasi Anak Terlaksana

Wabup bersama Kapolres Parimo saat mengunjungi sekolah yang melaksanakan vaskin anak usia 6 -11 tahun, Rabu (19/01/2022). Foto : Prokopim Pemda Parimo
banner 468x60

Parimo, Harianpos Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengunjungi tiga sekolah yang ada di tiga kecamatan untuk memastikan vaksinasi terhadap pelajar usia 6 sampai 11 tahun terlaksana.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Kapolres AKBP Yudy Arto Wiyono, SI.K dan anggota TNI bertugas wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menetapkan rencana pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 yang di peruntukan bagi siswa/siswi, Rabu (19/01/2022).

Vaksinasi anak dilakukan  di tiga titik lokasi fokus (Lokus) meliputi sekitaran wilayah kota Parigi yaitu  SD Inpres 2 Bantaya, SDN Sumbersari, dan SD Inpres Pelawa.

Saat kunjungannya, Wabup Badrun Nggai memberikan motivasi kepada para pelajar yang hadir, sekaligus mensosialisasikan terhadap orang tua siswa terkait pentingnya melakukan vaksin bagi anak-anak di sekolah.

Kepada wali murid, Wabup menjelaskan, apabila seluruh anak telah mengikuti vaksin maka aktivitas di lingkungan sekolah bisa terasa aman dari sebaran virus dalam menjalankan proses pembelajaran. Selain itu, kata Wabup, vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah yang harus dilaksanakan di daerah.

Pemkab Parimo sendiri, pada tahun 2022  diberikan target oleh Pemerintah Pusat agar melakukan vaksin kepada 45.700 jiwa anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama.

“Pentingnya Vaksin dilaksanakan bagi anak tentunya selain sukseskan program Pemerintah Pusat, juga bagi anak yang telah melakukan Vaksin akan merasa aman dari Virus corona, serta Virus varian baru yaitu omicron. Diharap peran orang tua murid juga antusias dalam mensukseskan program pemerintah daerah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenkes sesuai petunjuk dan arahan Presiden RI,” jelas Wabup.***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.