SMSI Parimo Ikut Sumbang Dukung Gerakan Seribu Iqro dan Al-Qur’an

Ketua SMSI Kabupaten Parigi Moutong saat menyerahkan bantuan Iqro dan Al-Qur'an, Selasa (18/01/2022)
banner 468x60

Parimo, Harianpos Pengurus Cabang (PC)  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan dukungan terhadap gerakan seribu Iqro dan seribu Al-Qur’an untuk daerah yang digagas Edy Joko Waluyo kerap disapa Mas Joko atau Joko Tole.

Sebagai bentuk dukungan, SMSI Kabupaten Parigi Moutong turut mendonasikan sejumlah Iqro dan Al-Qur’an yang diserahkan langsung oleh ketua SMSI Kabupaten, Bashar YW Badja kepada Joko Tole di sekretariat PC SMSI yang juga merupakan kantor bersama media online di desa Bambalemo, kecamatan Parigi, Selasa (18/01/2022).

Ketua Bashar mengatakan, pengurus SMSI sebagai wadah perwakilan untuk menyerahkan donasi tersebut. Bentuan ini merupakan hasil sumbangsi perusahaan media online yang berada dibawah naungan pengurus SMSI Kabupaten yang kini tergabung dalam kantor bersama media di Bambalemo.

 “Kami menyiapkan langsung barang yang dibutuhkan, semoga ini bisa membantu mas Edi Joko (Joko Tole)mewujudkan Kabupaten Parigi Moutong sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak TahfizQur’an di Sulawesi Tengah, melalui program Seribu Iqro dan Seribu Al-Qur’an untuk daerah ini,”ujarnya, usai menyerahkan bantuan kepada Joko Tole, Selasa (18/1).

Bashar mengaku, agenda ini telah direncanakan sejak  Agustus 2021, namun terpaksa harus tertunda akibat sejumlah karyawan perusahaan media yang berkantor di Desa Bambalemo sempat terpapar Covid-19, olehya kegiatan amal baru bisa terlaksana pada awal 2022.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan bisa bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Jadi, Insya Allah telah rencanakan setiap tahunnya, kami (SMSI Parigi Moutong) mengagendakan bakti sosial sebanyak dua kali dalam se tahun, yaitu pada Februari dalam rangkat  guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sebagai bentuk penghargaan kami terhadap insan Pers yang memiliki andil penting membesarkan perusahaan media, dan pada Agustus. Sayangnya, Baksos pada bulan Agustus tahun kemarin tidak dapat kami laksanakan karena beberapa teman-teman terpapar Covid-19,” Jelasnya.

Bashar Badja menuturkan, SMSI Parigi Moutong  telah berkomitmen agar seluruh anggotanya yang notabene sebagian besar adalah perusahaan media asal daerah  kabupaten Parigi Moutong bisa membukakan dan menyerap tenaga kerja yang seluas-luasnya bagi anak daerah Parigi Moutong.

“Insya Allah, SMSI Parigi Moutong telah berkomitmen, keberadaan beberapa perusahaan media sebagai anggotanya, adalah membuka kesempatan kerja seluas-luasnya bagi warga Parigi Moutong, sehingga keberadaan perusahaan media anggota SMSI Parigi Moutong, tidak hanya mencari penghasilan di daerah ini, tapi juga dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda)dalam upaya mengurangi angka pengangguran di daerah ini,” tandasnya.***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.