Capaian Vaksinasi di Balinggi Tembus 84 Persen, Tertinggi di Parimo

Wabup, Badrun Nggai didampingi Forkopimda Parimo meninjau lokasi vaksinasi di desa Malakosa, Kecamatan Balinggi, Parimo, Selasa (28/12/2021). Foto : Ist
banner 468x60

Parimo, Harianpos Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Balinggi mencapai 84 persen. Persentasi  ini tertinggi dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Sebaran vaksin di wilayah tersebut dinilai masih terus meningkat.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati (Wabup), Badrun Nggai, SE saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksin di Desa Malakosa, Kecamatan Balinggi, Selasa (28/12/2021). Ia pun menguncapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Balinggi karena telah berpartisipasi menyukseskan  pelaksanaan vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi kepada masyarakat Kecamatan Balinggi sudah mengerti bahwa vaksinasi itu di butuhkan untuk peduli diri sendiri dan lindungi orang lain,” ungkap Badrun Nggai.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Mengingkat, selain adanya penyebaran virus corona, hadirnya varian Omicron menjadi ancaman baru bagi kesehatan masyarakat.

“Ini tidak terlalu berbahaya seperti virus corona sebelumnya, tapi kita waspada untuk menghindari varian baru tersebut melalui vaksinasi Covid-19 yang lengkap dan patuhi prokes,” jelas Wabup didampingi tim Forkompinda.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada tahun 2022 nantinya akan lebih difokuskan pada kelompok siswa pendidikan sekolah dasar, khsusnya anak usia 6 sampai 11 tahun.  “Mulai dari anak SD kelas 1 sampai dengan kelas 5 sudah harus di vaksin,’’ kata Wabup.

Olehnya, Badrun Nggai menghimbau kepada  masyarakat, utamanya para orang tua pelajar SD agar mempersiapkan anaknya untuk melakukan vaksinasi pada tahun 2022. Saat ini, kata dia, jumlah anak yang ada di kabupaten Parimo yang akan mengikuti vaksinasi berkisar 40 ribu jiwa.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap, seluruh masyarakat agar segera melaksanakan vaksin sebelum berakhir tahun 2021.  Mengingat, vaksinasi yang difasilitasi Pemerintah Daerah baik tahap pertama maupun kedua pada Desember ini belum selesai. Kepada para Kepala Desa diminta agar terus melakukan sosialisasi serta ajakan kepada warganya  segera mengikuti vaksinasi.

Untuk diketahui, Wabup turut menyerahkan hadiah kulkas kepada warga pemenang doorprize pada pelaksanaan vaksinasi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *