KSAD TNI Cek Kesiapan Prajurit Bertugas Tangani Sisa DPO MIT

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat tiba di Korem 132 Tadulako, Kota Palu, Jumat, (26/11/2021). Foto : Harianpos/Ari
banner 468x60

Palu, Harianpos.com  Kepala Staf Angkatan Darat  (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja (Kungker) perdana di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Kota Palu dan Kabupaten Poso, Jum’at (26/11/2021).

Agenda kunjungannya yaitu melihat kondisi lapangan terkait persiapan prajurit TNI yang terlibat dalam operasi Satgas Mdago Raya penanganan terhadap empat sisa DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Bacaan Lainnya

“Saya sudah berkunjung langsung melihat prajurit saya.  Ingin melihat sejauh mana kondisi persiapan prajurit saya yang sedang bertugas dan sarana prasarananya lengkap. Saya tidak ingin prajurit saya ada kekurangan baik masalah perlengkapan dan juga masalah kesulitannya di lapangan,”ungkap Jenderal TNI Dudung.

Pada kesempatan itu, KSAD Dudung berpesan kepada para prajurit agar dalam penanganan sisa DPO tersebut bekerja dengan hati.  Ia pun memberikan catatan khusus terhadap prajurit bertugas dalam upaya  penangkapan  sisa DPO teroris di Poso.

“Untuk anggota, kalian jangan pernah berfikir untuk membunuh mereka, walaupun mereka oknum oknum teroris yang melakukan tidakan itu,” ucap Dudung  saat tiba di Korem 132 Tadulako, Kota Palu, Jumat, (26/11/2021).

Jendral Dudung berharap, ketika semua prajurit melaksanakan tugas dengan hati yang tulus dan ikhlas bisa mempermudah proses penangan terhadap sisa DPO, sehingga operasi segera berakhir.

“Mereka (DPO) juga tau apa yang dilakukan oleh TNI dan Kepolisian itu baik, sehingga mereka akan turun dari gunung dan bergabung untuk membangun bangsa ini. Tetapi kita tetap waspada, tidak ada istilahnya kita kalah dengan mereka,” tutur Mantan Pangkostrad ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *