PKK Kabupaten Parimo Gelar Lomba Kuliner Nusantara, Lihat Kecamatan Pemenang !

Dewan Juri saat melakukan penilaian aneka menu kuliner Nusantara yang dipamerkan para PKK Kecamatan/Kelurahan. Sumber Foto : Diskominfo Parimo.
banner 468x60

Parimo, Harianpos – Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan lomba kuliner Nusantara bertempat di pantai Lolaro, Kecamatan Tinombo, Sabtu (30/10/21).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2021 tersebut diikuti oleh ibu – ibu PKK di 23 Kecamatan se Kabupaten, namun pada pelaksanaannya, Kecamatan Tinombo Selatan (Timsel) tidak dapat berpartisipasi untuk menjadi peserta lomba.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Ditunjuk sebagai tim penilai lomba tersebut yakni ketua TP – PKK Kabupaten, Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu dan pakar tata boga dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parimo untuk melakukan penilaian secara objektif mulai dari tampilan menu, penyajian, Ketahanan, kelezatan dan lainnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, Asisten Deputi bidang Kewirausahaan Pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Gunawan, serta sejumlah pejabat lainnya mengunjungi dan mencicipi aneka menu kuliner yang disajikan masing-masing PKK Kecamatan/Kelurahan.

Rombongan pejabat itu sekaligus menyerahkan hadiah berupa piagam dan bonus pembinaan kepada para PKK pemenang lomba Kuliner Nusantara dan Cipta Menu.

Untuk diketahui, dikesempatan yang sama, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parimo juga menggelar lomba Cipta Menu Pemberian Makanan Tambahan (PTM) Balita dan PTM Ibu Hamil.

Pemenang lomba kegiatan kuliner Nusantara yakni, juara I diraih oleh Kecamatan Sausu dengan perolehan nilai 269,45. Juara II Kecamatan Mepanga Juara II dengan jumlah nilai 268,70 diraih oleh Kecamatan Mepanga, juara III dengan jumlah nilai 262,50 diraih oleh Kecamatan Toribulu, juara IV dengan jumlah nilai 259,15 diraih oleh Kecamatan Parigi Tengah, juara V dengan jumlah nilai 255,95 diraih oleh Kecamatan Taopa dan juara VI jumlah nilai 255,65 diraih oleh Kecamatan Parigi Tengah.

Sedangkan untuk pemenang lomba Cipta Menu PMT Balita dan PTM Ibu Hamil yakni juara I Kecamatan Parigi dengan jumlah perolehan nilai 685, juara II jumlah nilai 670 diraih oleh Kecamatan Bolano, juara III dengan jumlah nilai 665 diraih Kecamatan Ongka Malino, juara IV dengan jumlah nilai 660 diraih Kecamatan Parigi Selatan, juara V dengan jumlah nilai 650 diraih oleh Kecamatan Mepanga dan juara VI dengan jumlah nilai 645 diraih oleh Kecamatan Taopa.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *