Masyarakat di Parimo Bentuk Relawan Deklarasi Dukung Cudy – Agusto di Pilgub 2024

Parigi, Harianpos – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura atau Cudy – Agusto Hambuako mendapatkan dukungan masyarakat di kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Masyarakat tersebut mendeklarasikan diri sebagai Barisan Relawan Cudy – Agusto Hambuako (BARAKAH) pada Kamis, (26/09/2024) malam.

Relawan diprakarsai masyarakat dari berbagai desa ini diketuai oleh Farly Dille dan Asran Dg. Patompo sebagai dewan penasehat.

Asran Dg. Patompo diketahui merupakan ketua Majelis Adat Kecamatan Siniu, Parimo yang juga mantan ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulawesi Tengah.

Ketua relawan BARAKAH Parimo, Farly mengatakan Rusdy Mastura merupakan tokoh Sulteng memiliki karir politik yang paripurna. Hal itu dilihat dari rekam jejak pengalaman mulai menjabat ketua DPRD Kota Palu dua periode, Walikota Palu dua periode serta Gubernur Sulteng 1 periode. Sejumlah kedudukan strategis pada Pemerintahan Daerah (Pemda), sehingga menjadikan sosok Rusdy Mastura sebagai politisi matang dan birokrasi handal.

Menurut Farly, buah hasil dari pengalaman yang panjang dalam mengurusi pemerintahan, terlihat dari prestasinya saat memimpin periode pertama sebagai Gubernur Sulteng. Sebab, kata Farly, Rusdy Mastura mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah ditengah situasi sulit dampak Covid 19.

” Rusdy Mastura (Ka Cudy) telah terbukti berhasil meningkatkan perekonomian sulteng walau ditengah situasi sulit pasca bencana alam dan Covid 19″ ujar Farly.

Olehnya, lanjut Farly, tak salah bila masyarakat Sulteng masih menitipkan harapan besar kemajuan daerah dibawah kepemimpinan Rusdy Mastura yang kini kembali maju berpasangan dengan Agusto berlatar belakang Mayjend TNI. Tentu, keinginan menjadikan Sulteng yang aman, damai dan sejahtera akan lebih mudah diwujudkan.

Farly menjelaskan, terdapat beberapa harapan BARAKAH ketika Rusdy Mastura – Agusto memimpin kembali daerah yakni menjadikan Provinsi ini sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), membuka lebih banyak lapangan kerja, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pembangunan eknomoni yang berkelanjutan.

“Kami akan sosialisasi kerja kerja Rusdy Mastura ( Ka Cudy ) selama ini dan program kerja kedepannya bersama Ka Agusto, agar masyarakat paham inilah pasangan yang pantas untuk kita dukung bersama, ” jelas Farly.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.