Tim SAR cari Yobi, Nelayan yang belum kembali dari melaut

Banggai Kepulauan,- Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima informasi perihal satu orang nelayan yang belum kembali dari memancing di perairan Laut Totikum, desa Kalumbatan, Kec. Totikum Selatan, Kab. Banggai Kepulauan.

Perkiraan kejadian terjadi Kamis (18/7/2024), namun informasinya baru diterima pada Sabtu (20/7/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan pelapor diketahui bahwa korban dengan indentitas Yobi (48 thn) berangkat memancing menggunakan perahu jenis katinting di perairan Kec. Totikum dari darat kurang lebih 5 Nm. Korban tidak membawah peralatan komunikasi dan hingga saat ini korban belum juga kembali.

Andrias Hendrik Johannes menuturkan tim rescue Unit Pencarian dan Pertolongan Banggai Laut telah diberangkatan ke desa Kalumbatan pada hari Sabtu sesaat setelah informasinya diterima.

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dari hari Sabtu hingga saat ini. Pencarian telah memasuki hari ke empat dan hingga sore pukul 17.00 wita tim SAR gabungan belum menemukan tanda keberadaan korban. Harapan kami semoga korban segera ditemukan dalam keadaan selamat sehingga korban bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.” Tutur Andrias, Selasa (23/7/2024)

Pencarian dilakukan dengan menggunakan 1 unit RBB, 1 unit speed boat dan perahu milik nelayan dengan menggerakkan 2 SRU.

SRU 1 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah timur laut dan utara dengan radius 40 NM menggunakan RBB dan perahu karet dan SRU 2 melakukan penyisiran disepanjang pantai pulau Bonganan dengan radius 30 NM menggunakan speed boat milik Bpbd Banggai Kepulauan.

Adapun unsur gabungan diantaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, Polair, Bpbd Bangkep, BPBD Balut, Pemerintah desa dan masyarakat setempat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.