Malam Penganugerahan UMKM, PJ Bupati Parimo Serahkan Sejumlah Penghargaan Bagi Jurnalis

ParimoHarianpos – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo hadir sekaligus membuka Malam Penganugerahan UMKM dan Jurnalis Terbaik Pada Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI). Bertempat di auditorium kantor bupati Parigi Moutong, Rabu (22/5/2024).

Richard Arnaldo mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, terutama Dinas Koperasi dan UKM sebagai pelaksana kegiatan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang telah membantu memperkenalkan produk-produk lokal milik UMKM Kabupaten Parigi Moutong melalui platform digital.

“Kegiatan Gebyar BBI merupakan wadah kecintaan terhadap produk-produk lokal daerah, karena itu dibuat gerakan cinta produk indonesia dan melalui gerakan Gebyar BBI ini mari kita tingkat kolaborasi dan sinergi untuk meningkatkan UMKM sekaligus melaksanakan amanat bapak Presiden Joko Widodo dalam menggiatkan perekonomian,” ungkapnya.

Pj Bupati berharap, kegiatan seperti itu dapat digelar secara rutin setiap tahun sehingga mampu meningkatkan ekonomi pelaku UMKM dan pelaku Ekonomi kreatif di daerah.

Melalui kesempatan itu juga, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada pemenang lomba UMKM terbaik dan tulisan UMKM terbaik, semoga dengan hasil yang diraih dapat memotivasi para pelaku UMKM untuk terus dan terus berinovasi untuk mengembangkan produk yang di hasilkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong Sofiana Pandean, pada kesempatan yang sama mengatakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan usaha kecil menengah sesuai dengan data base sejumlah 24.991 UKM yang tersebar di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dengan jumlah penerima manfaat berupa peralatan dan pelatihan sejumlah 480 UKM.

Lebih lanjut Sofiana menjelaskan, legalitas usaha berupa NIB 500 UKM, label halal 31 UKM, bantuan bencana untuk pelaku usaha 275 UKM serta Shat 130 Sertifikat. bantuan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa para pelaku usaha dapat terus berkembang, berinovasi, dan meningkatkan kualitas serta daya saing produk mereka.

“Meskipun masih terdapat kendala-kendala di lapangan yang kami temukan seperti permintaan pasar yang belum bisa kami penuhi karna kurangnya bahan baku, minimnya peralan dan sdm yang belum memadai. Namun tidak mengurangi semangat kami untuk terus berupaya membantu dan memfasilitasi kebutuhan para pelaku usaha agar mereka dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar,” jelasnya.

Perlu diketahui, peserta pada kegiatan itu dari 40 UKM, yang ikut lomba dari 100 UKM terbaik, dengan rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 11-12 Mei 2024, meliputi tahapan liputan ke UMKM, tanggal 13- 17 Mei tahapan penulisan karya jurnalis tanggal 18-20 Mei tahapan penilaian hasil karya tanggal 21 Mei 2024. *

Sumber : Dinas Kominfo Parigi Moutong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.