Peringati Hari Bumi, Mapala Pawana MIPA Untad Gelar Aksi Bersih Lingkungan Kampus

PaluHarianpos – Memperingati Hari Bumi, Mahasiswa Pecinta Alam Pawana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Tadulako (Untad) menggelar Aksi Bersih dilingkungan kampus. Sabtu, (04/05/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas MIPA serta dihadiri oleh para pejabat fakultas, termasuk Dekan Fakultas MIPA, Dr. Lufsyi Mahmudin, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Lif. Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Apt. Syariful Anam, S.Si, M.Si., Ph.D.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Ketua Umum yang diwakili Sekretaris Lina Aulia menekankan tema “Human vs Trash” sebagai bentuk penghormatan terhadap Hari Bumi pada 22 April.

“Tujuan utama adalah mengajak seluruh sivitas akademika untuk bersatu melawan masalah sampah, terutama sampah plastik, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan,” kata lina

Dikesempatan yang sama, koordinator Lapangan Risal Setiawan menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya terbatas pada pembersihan, tetapi juga mencakup audit sampah plastik.

“Hasil audit menunjukkan angka yang memprihatinkan, dengan total 1.689 sampah plastik terkumpul. Jenis sampah tersebut meliputi kantong kresek (508 buah), kemasan makanan (452 buah), dan kemasan minuman (729 buah),” sebut Risal.

Menurut Risal, Aksi Bersih ini merupakan langkah konkret dalam mendukung gerakan global untuk mengurangi dampak negatif sampah plastik terhadap lingkungan. Diharapkan, kesadaran yang muncul dari kegiatan ini dapat memotivasi seluruh sivitas

“Akademika Fakultas MIPA untuk mengambil langkah nyata dalam menjaga kelestarian bumi. Semoga, upaya seperti ini dapat terus dilakukan dan mendapatkan dukungan yang lebih luas dari berbagai pihak,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.