Agus Salim Pamit Sebagai Kejati Sulteng Digantikan Bambang Hariyanto

PaluHarianpos – Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) antara pejabat lama Agus Salim.,SH.,MH serta pejabat baru Dr. Bambang Hariyanto.,SH.,M.Hum, berlangsung di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Rabu malam, (8/5/2024).

Acara ini dihadiri Gubernur Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir, Kapolda Irjen Pol. Agus Nugroho, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dodi Triwinarto, Wakajati dan para Bupati/Walikota, para Anleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulteng dan Kabupaten/Kota, para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), para Kapolres dan Dandim, serta pejabat Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah itu.

Agus Salim dalam sambutannya menceritakan selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan menjabat di Bumi Seribu Megalit, rasanya terlalu singkat bagi dirinya. Apalagi kedekatan emosionalnya bersama jajaran forkopimda provinsi Sulawesi Tengah.

Terima kasih pak gubernur dan seluruh teman-teman forkopimda serta adik-adik Kajari se Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah. Rasanya 1 tahun 7 bulan tapi dalam perjalanan saya merasa sama semua. Saya tidak pernah menghitung durasi masa tugas saya di sini karena suasana dan situasi penuh keakraban beginilah yang akan selalu dikenang, tambah dia.

Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman pejabat utama Kejaksaan Tinggi yang telah bekerja dan membantu selama kami menjabat disini, sahutnya.

Sementara Pejabat baru Bambang Hariyanto mengaku bersyukur ditempatkan oleh Jaksa Agung, ST Burhanuddin di daerah yang kaya akan hasil-hasil bumi dan sumber daya alam yang melimpah.

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin melakukan pelantikan termasuk Kajati Sulteng, Agus Salim.

Agus Salim sendiri bakal pulang kampung di tanah kelahirannya menjabat sebagai Kajati Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng yang baru, Bambang Hariyanto. Gubernur berharap dapat terjalin komunikasi yang baik dengan Kejaksaan serta antar lembaga di Provinsi Sulteng.

Selamat datang kepada Pak Bambang, kami menerima dengan tangan terbuka. Semoga bisa bekerja sama dengan nyaman di Sulteng. Saya berharap, kita dapat bekerja dengan baik karena kita satu dalam membangun daerah, sambut Cudy sapaan akrab Rusdy Mastura.

Cudy menjelaskan bahwa, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dalam meningkatkan akselerasi serta kemajuan suatu lembaga.

Kepada Pejabat Lama, Agus Salim, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi Kajati Sulteng.

Bapak Agus Salim juga telah banyak memberikan kontribusi pada pembangunan Provinsi Sulteng dan penegakkan hukum, serta aktif dalam menjalin kemitraan. akuinya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.