Raih Kursi Terbanyak di Pileg, PDIP Buka Peluang Berkontestasi di Pilkada Parimo

ParigiHarianpos– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Parigi Moutong berhasil meraup suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Berdasarkan perolehan saat ini, jumlah suara PDIP menempati posisi urutan pertama karena berhasil memperoleh akumulasi total suara sebanyak 32.977, disusul Partai Nasdem diposisi kedua memperoleh suara 31.935, dan posisi ketiga Partai Golkar jumlah suara 28.683.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan perolehan suara tersebut mengantarkan partai ini menempati kursi ketua DPRD Kabupaten Parimo pada periode 2024 – 2029.

Dengan komposisi kursi dewan terbanyak tentu mengundang pertanyaan bagi Partai ini, siapa yang akan diusung untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parimo 2024 ini.

Menjawab hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Parimo Drs. Alfres Tonggiroh menegaskan segala sesuatunya akan dipertimbangkan. Sebab, kata dia, semua keputusan akan diambil dengan melihat peluang dan dinamika politik jelang Pilkada.

“Saat ini untuk proses dan tahapan Pilkada belum ada komunikasi secara intens, kami masih fokus perhitungan perolehan suara Pileg. Namun terkait itu (Pilkada) Partai kami terbuka, membuka diri untuk siapa saja putra putri terbaik yang bisa di usung,” kata Alfres saat menggelar Konferensi pers bersama sejumlah awak media di Kantor Sekretariat DPC PDI-P Parigi. Sabtu, (02/02/2024).

Menurutnya, dari hasil perolehan suara Pileg ini memungkinkan ada kader PDIP yang akan di usung. Namun, kata Alfres itu semua harus ada perhitungan yang matang.

“Dari suara terbanyak kami dapat, memungkinkan kita PDIP mengusung kader terbaik, namun itu semua harus ada hitungan matematikanya, jadi tidak semata-mata meraih kursi terbanyak, tetapi harus ada sumber daya lain yang harus di persiapkan seperti perangkat keras, maupun perangkat lunak,” jelasnya

Untuk diketahui, Berdasarkan data internal partai yang berhasil dihimpun kata Alfres, PDIP berhasil meraih 2 kursi di dua dapil yakni, dapil 2 dan 3 mendapatkan akumulasi perolehan suara yang terbilang cukup.

“Sehingga di akumulasi, PDIP dapil 2 mendapatkan angka 9000 lebih suara, kemudian dapil 3 mendapatkan angka 8000 lebih,” ungkapnya

Dirinya mengklaim, berdasarkan catatan C1 yang di terima dari TPS, PDIP merebut 7 Kursi di Pileg Parimo 2024.

“Kami berpotensi meraih 7 kursi, berdasarkan C1, dapil 2 dan 3 kami mendapatkan 2 kursi, untuk dapil 1, 4 dan 5 masing-masing mendapatkan 1 kursi.” Ungkapnya.

Menurutnya, mengenai capaian tersebut internalnya merancang dari saat seleksi caleg agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dengan potensi ini kami memperkuat formasi caleg supaya mereka turun dengan kekuatan full, sehingga sebelumnya target kita untuk mendapatkan 2 kursi akhirnya tercapai.” pungkasnya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.