Tim SAR Evakuasi Dua Nelayan Mengalami Mati Mesin di Perairan Banggai Laut

Banggai Laut, Harianpos Sebuah kapal nelayan alami mati mesin dalam pelayaran dari Desa Teropot menuju Desa Tokolibit Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Tim sar pun di kerahkan untuk melakukan pertolongan terhadap 2 orang nelayan.

Adapun Indentitas kedua korban bernama Febri (20) dan Jihula (23). Keduanya keluar melaut pada Sabtu (24/2/2024) pukul 10.48 wita. Dalam perjalanan perahu mengalami mati mesin dan kondisi cuaca buruk.

Bacaan Lainnya

Koordinator Unit Siaga SAR Banggai Laut Erdiansyah mengatakan ia menerima informasi perihal sebuah perahu katinting dengan mesin 17 PK di perairan Pulau Tumbak Besar pada Minggu (25/02/2024).

Mendapat informasi tersebut dirinya langsung mengarahkan tim dan bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit RBB dengan peralatan lengkap.

“Pada pukul 10.40 Minggu pagi kami berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan selamat dan lokasi korban ditemukan di arah tenggara dengan jarak 2,5 Nm dari lokasi kejadian. Kedua korban dievakuasi kepelabuhan Teropot dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Erdiansyah

Adapun tim yang terlibat dalam proses evakuasi dari Personil Unit Siaga SAR Banggai Laut, Polair, Bpbd Balut, Damkar Balut dan masyarakat setempat. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.