Wapres Maruf Amin Diagendakan Akan Buka Mukernas Alkhairaat di Samarinda

Palu, Harianpos – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat yang dijadwalkan akan digelar di Samarinda, Kalimantan Timur, pada tanggal 26-28 Februari 2024.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Mukernas Alkhairaat, Asgar Basir Khan, yang juga menjabat sebagai Ketua PB Alkhairaat, usai pertemuan dengan Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Kamis (22/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal PB Alkhairaat, Djamaluddin Mariadjang, Ketua PB Alkhairaat Dr. H. Hamdan Rampadio, SH, MH, Wasekjen Alamsyah Palenga, serta Dewan Pakar Alkhairaat, Fadel Muhammad.

Asgar Basir Khan menyatakan bahwa Mukernas Alkhairaat akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dia juga menekankan bahwa Wapres sangat mengenal baik Alkhairaat dan bahkan berbagi beberapa kisah kedekatannya dengan Almarhum Habib Sagaf Al-Jufri.

“Wapres menyambut kami, Panitia Mukernas, bersama Ketua Dewan Pakar Alkhairaat, Sekjen, dan Ketua PB Alkhairaat. Kami diterima dengan hangat, dengan suasana kekeluargaan,” kata Asgar.

Menurutnya, Wapres Ma’ruf Amin menginginkan Alkhairaat sebagai pusat peradaban Islam nasional dan regional, terutama di wilayah timur Indonesia. Dia berharap Alkhairaat dapat menjadi motor penggerak dan pusat integrasi komunitas Islam di wilayah tersebut dengan basis kultural sebagai kelautan.

“Mukernas ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi negara, antara lain, Menteri Pendidikan dan serta Kepala Bappenas,” tambah Asgar.

Mukernas Alkhairaat dijadwalkan menjadi momentum penting untuk memperkuat peran Alkhairaat dalam memajukan Islam di Indonesia, khususnya di wilayah timur. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.